Pemda Bombana dan KPU Tinjau Persiapan Pemilu 2024

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Jumat, 09 Februari 2024
0 dilihat
Pemda Bombana dan KPU Tinjau Persiapan Pemilu 2024
Pemda dan KPU Bombana membahas persiapan distribusi logistik. Foto: Ist.

" Untuk mengantisipasi cuaca buruk selama penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, KPU bekerja sama dengan Pemda Bombana melakukan berbagai persiapan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Untuk mengantisipasi cuaca buruk selama penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, KPU bekerja sama dengan Pemda Bombana melakukan berbagai persiapan.

Pemda Bombana saat rapat koordinasi di ruang rapat Kantor Bupati Bombana, Rabu (7/2/2024), merespons permintaan KPU mengenai persiapan pemilu mulai dari proses pendistribusian logistik sampai pada hari pencoblosan.

Adapun hal yang dibahas pemda bersama KPU Bombana adalah proses pendistribusian logistik ke seluruh TPS dan bagaimana mengantisipasi cuaca buruk ketika penyelenggaraan pemilu.

"Ini adalah kewajiban pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu terutama di Kabupaten Bombana," tutur Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto.

Proses distribusi logistik akan dimulai pada tanggal 11 Februari untuk Pulau Kabaena, dan pada tanggal 12-13 akan disalurkan untuk Kecamatan Rumbia, Rarowatu sebagian dan kecamatan lainnya di Kabupaten Bombana.

Baca Juga: Tinggal 9 Hari Lagi, Intip Kesiapan Polda Sulawesi Tenggara Kawal Pemilu 2024

Pj Bupati Edy Suharmanto telah berkomunikasi dengan semua camat dan kepala desa untuk menggunakan bangunan pemerintah seperti gedung sekolah, gedung desa, kantor camat dan rujab sebagai lokasi TPS untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan saat hari H pemilu nanti.

Selain itu, pemda juga menyiapkan transportasi darat untuk pendistribusian logistik pemilu di daerah kepulauan seperti Kabaena.

Baca Juga: Pj Gubernur Pimpin Pengamanan Pemilu di Polda Sulawesi Tenggara

"Saya juga diundang Ketua KPU untuk menyaksikan pengiriman logistik dari Pelabuhan Kasipute ke Pulau Kabaena dan sekitarnya pada tanggal 11 nanti," tutur Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto.

KPU Bombana sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Bombana yang berpartisipasi dalam proses persiapan Pemilu 2024.

"Bantuan Pemda Bombana sangat maksimal dalam membantu memfasilitasi persiapan pemilu," tandas Ketua KPU Bombana, Hasdin Nompo. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga