adplus-dvertising

Pemda Bombana Siapkan 50 Peti Jenazah COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 04 Agustus 2021
1120 dilihat
Pemda Bombana Siapkan 50 Peti Jenazah COVID-19
Petugas pemulasaraan dan pemakaman Pemda Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Jadi petinya itu satu paket semua dengan 11 APD untuk petugas pemulasaraan dan pemakaman serta kain kafan, tinggal digunakan "

BOMBANA,TELISIK.ID - Guna mengantisipasi kekurangan peti mati untuk jenazah terkonfirmasi positif COVID-19, Pemda melalui Dinas Kesehatan Bombana menyiapkan 50 buah peti jenazah.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengungkapkan, pemesanan atau pengadaan peti jenazah itu mengingat beberapa waktu terakhir telah ada pasien yang meninggal dengan kondisi terpapar corona.

"Kita siapkan peti untuk jenazah sebanyak 50 biji dengan kelengkapan pemulasaraan jenazah di dalamnya," ucap Darwin, Rabu (4/8/2021).


Mantan Kepala BKD Bombana ini menerangakan, 50 peti jenazah yang diadakan tersebut sudah dilengkapi dengan kain kafan untuk jenazah serta alat pelindung diri yang disiapkan untuk petugas pemulasaraan dan pemakaman.

"Jadi petinya itu satu paket semua dengan 11 APD untuk petugas pemulasaraan dan pemakaman serta kain kafan, tinggal digunakan," jelasnya.

Untuk diketahui, Kasus warga meninggal dalam kondisi terpapar COVID-19 sejak pandemi berjumlah 17 kasus. Hal ini disampaikan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Bombana melalui Juru Bicara.

"Sejak pandemi, sudah ada 17 kasus meninggal dunia dalam keadaan positif corona," ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto.

Baca Juga: Iringi Jenazah Pendeta, Bus Damri di Kupang Terbalik Hantam Pick Up dan Rumah Warga

Baca Juga: Demi Menjaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Bupati Buton Utara Rutin Jogging

Dari 17 kasus tersebut, 5 pasien COVID-19 meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi khusus di RSUD Bombana.

Kata Direktur RSUD Bombana, Riswanto menyebutkan saat ini terdapat 6 pasien COVID-19 yang sementara dirawat di ruangan isolasi RSUD Bombana.

"Sementara ini yang dirawat ada 6 orang pasien kita di ruang isolasi RSUD Bombana. Tapi kalau yang meninggal dunia di saat masa perawatan di sini (RSUD) ada 5 orang," Sebutnya saat dihubungi via seluler. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga