Pemda Bombana Tangani Inflasi di Sektor Pertanian, Perikanan dan Hilirisasi

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Pemda Bombana Tangani Inflasi di Sektor Pertanian, Perikanan dan Hilirisasi
Penyerahan bantuan Pemda Bombana kepada masyarakat penerima manfaat. Foto: Ist.

" Dalam upaya meningkatkan produksi dan produktifitas masyarakat Bombana, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Perindakop Bombana memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian untuk penanganan pangan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam upaya meningkatkan produksi dan produktifitas masyarakat Bombana, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Perindakop Bombana memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian untuk penanganan pangan, sarana untuk budidaya perikanan dan alat pertukangan untuk bina usaha, bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat penerima manfaat dalam hal ini kelompok tani, perikanan, dan bina usaha juga Pemda Bombana berserta OPD pelaksana kegiatan.

Berdasarkan data real yang didapat setiap minggunya, Kabupaten Bombana berada pada angka indeks perubahan 0.486 yang artinya masih dalam kondisi terkendali.

Kadis Pertanian Bombana, Muhammad Siarah yang mewakili Dinas Perikanan dan Perindakop mengatakan, bantuan itu adalah wujud dari tindakan konkret pemerintah dalam sektor pertanian khususnya komoditas cabe yang memiliki kontribusi inflasi yang cukup tinggi, hasil perikanan, dan hilirisasai pertanian agar ada bahan setengah jadi untuk meningkatkan nilai beli.

Baca Juga: Pemerataan Akses Digital, Dinas Kominfo Bombana Dukung Program Tol Langit

“Ini adalah bantuan secara gratis. Harapan kami agar bisa digunakan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada laporan tentang adanya aktivitas jual beli bantuan pemerintah ini. Ini pasti akan berurusan dengan hukum,” jelas Muhammad Siarah.

Bantuan diserahkan ke masyarakat penerima manfaat dalam hal ini 2 kelompok tani menerima alat combine harverster, 23 kelompok nelayan menerima coolbox 100 L, dan 2 kelompok pertukangan menerima alat bantu pertukangan untuk mensejahterakan masyarakat Bombana.

Baca Juga: Kebijakan Strategis Pemda Bombana untuk Penanggulangan Inflasi

“Untuk kelompok tani, nelayan, dan tukang yang belum mendapatkan bantuan, kami mohon untuk tetap bersabar karena kami akan terus berupaya agar semua bisa terakomodasi,” tuturnya.

Pemda Bombana berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan masing-masing kelompok secara bertahap dan berkelanjutan dalam hal upaya menangani inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bombana.

“Saya berharap kepada kepala OPD agar terus berupaya untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun pihak lain yang tidak mengikat,” tandas Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga