adplus-dvertising

Pemda Busel Segera Beri Bantuan Korban Cuaca Buruk

Waode Israwati, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
544 dilihat
Pemda Busel Segera Beri Bantuan Korban Cuaca Buruk
Jalan dan talud yang rusak akibat cuaca buruk di Busel. Foto: Waode Israwati/Telisik

" Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi waktu lalu, menyebabkan beberapa wilayah di Buton Selatan (Busel) mengalami kerusakan seperti rusaknya jalan raya dan talud serta  rumah roboh akibat angin besar.

Mengantisipasi masalah masyarakat yang terkena dampak akibat bencana, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan. 

Informasi yang didapat, pihak Dinsos Busel yang diperoleh dari Taruna Siaga Bencana (TAGANA), masyarakat yang terkena dampak kerusakan ada dua rumah di Kecamatan Batuatas dan satu rumah di Kecamatan Banabungi (Kapoa Barat), sisanya jalan dan talud yang roboh akan diperbaiki.


Kepala Dinas Sosial Busel, Amiruddin mengatakan, akan secepatnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak serta berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

Baca Juga: Akibat Cuaca Ekstrem, Talud hingga Jalan Poros Rusak Parah di Busel

Baca Juga: Abrasi Sungai Nyaris Robohkan Jalan Utama Pusat Perkantoran Busel

"Kami akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat dan bekerja sama dengan kepala desa setiap daerah. Jika ada anak kecil, kami juga akan menyediakan makanan khusus untuk mereka," paparnya, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, untuk logistik yang akan disalurkan sudah tersedia dengan tambahan sisa logistik tahun 2021.

"Seperti kasur, selimut, matras dan bahan pangan," ucapnya. (C)

Reporter: Waode Israwati

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga