Pemda Buton Tengah Fokus Kembangkan Pariwisata

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Pemda Buton Tengah Fokus Kembangkan Pariwisata
Kepala Bappeda Kabupaten Buton Tengah, Samrin Saerani saat memberikan sambutan. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah akan fokus mengembangkan potensi yang saat ini telah terkenal hingga ke manca negara dengan kerap kali pendapat prestasi di tiap-tiap event bergensi "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah akan fokus mengembangkan potensi yang saat ini telah terkenal hingga ke manca negara dengan kerap kali pendapat prestasi di tiap-tiap event bergensi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton Tengah, Samrin Saerani mengatakan, pengembangan sektor pariwisata di tahun ini lebih menggandeng beberapa liding sektor.

"Pengembangan pariwisata berbasis sumber daya Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan UMKM," ungkapnya dalam musrenbang, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi Pj Bupati Buton Tengah Lakukan Sidak

Selain itu kata Samrin, musrembang RKPD 2023 adalah dalam rangka menyepakati permasalahan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan pagu indikatif, indikator target kinerja serta lokasi, penjelasan program dan kegiatan pembangunan daerah.

Serta mengetahui arah kebijakan dan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan fokus di Kabupaten Buton Tengah guna tersusunnya rancangan RKPD Buton Tengah Tahun 2024.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Usman Mbolosi menyatakan, perencanaan pariwisata Buton Tengah sudah tertuang dalam rencana induk pariwisata daerah (RIPARDA).

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama

"Tentunya tetap mengikuti dinamika yang berkembang di setiap desa yang punya destinasi atau kegiatan yang punya potensi untuk dikembangkan," ucapnya.

Ia juga menambahkan, pemda sangat mendukung pengembangan pariwisata khususnya wisata gua yang sudah mulai dikenal hingga manca negara. Tentunya pemda juga mendorong untuk meningkatkan SDM dalam pengembangan pariwisata.

Tampak hadir pada kegiatan itu Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Sulawesi Tenggara, LM Umul Salihin, Staf ahli, Asisten, Forkopimda, Para Kepala OPD, camat, lurah, kepala desa, pejabat eselon III, IV dan staf lingkup Pemkab Buton Tengah. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga