adplus-dvertising

Pemda Buton Tengah Raih WTP, Muh Yusup Sebut Ini karena Kerja Bersama

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 26 Juni 2022
420 dilihat
Pemda Buton Tengah Raih WTP, Muh Yusup Sebut Ini karena Kerja Bersama
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat menerima penghargaan dari Pelaksana Harian Kepala BPK perwakilan Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Perolehan prestasi itu merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak dan segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Buton Tengah "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah kembali menorehkan prestasi dengan memperoleh  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menjelaskan, perolehan prestasi itu merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak dan segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Buton Tengah.

“Di mana selama lima tahun Pemerintahan Buton Tengah, berbagai prestasi telah berhasil ditorehkan atas dukungan, dorongan serta kerja sama yang baik anggota dewan dan segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Buton Tengah,” ujarnya, Minggu (27/06/2022).


Kata dia, pencapaian Kabupaten Buton Tengah berhasil mendapatkan dan mempertahankkan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP untuk yang kelima kalinya atas pengelolaan keuangan dan aset Kabupaten Buton Tengah tahun anggaran 2021 ialah capaian positif.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, dalam suatu kegiatan. Foto: Ist.

 

Pihaknya menjelaskan, capaian positif itu menunjukkan bahwa pencapaian indikator-indikator pokok ekonomi makro dan pembangunan daerah dapat direalisasikan bersama. Dengan meningkatnya indikator kualitas pengelolaan keuangan atau dengan tanpa mengabaikan prinsip-prinsip tata kelola keuangan daerah yang baik.

Baca Juga: Terkendala Modal dan Ilmu, Kopdit Pintu Air Siap Bantu Pelaku UMKM

“Oleh karena itu, capain ini harus terus kita tingkatkan dan kita tradisikan tiap tahunnya,” tandasnya.

Hal lain juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Konstatinus Bukide. Ia menuturkan bahwa WTP itu lebih kepada administrasi, misalnya ada program yang surat pertangung jawaban (SPJ)-nya bagus.

Baca Juga: Diduga Curang dan Nepotisme, Seleksi Perangkat Desa di Manggarai NTT Diprotes Peserta

“BPK kan memotret dari sisi akumulatif, yah ini karena kerja semua bukan hanya kerja satu dua orang saja. pesan saya untuk mempertahankan tentunya kerja-kerja yang sudah baik selama ini tetap kita jaga dan mungkin masih perlu kita tingkatkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) penilaian tersebut di dserahkan oleh Pelaksana Harian  Kepala BPK perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Sub Auditor 1, Patrice Lumumba Sihombing kepada Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE, M.Si di kantor BPK perwakilan Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Selasa (31/5/2022) lalu. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga