Pemda Kolaka Timur Segera Adakan Mobil Jenazah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 20 Juni 2023
0 dilihat
Pemda Kolaka Timur Segera Adakan Mobil Jenazah
Pemda Kolaka Timur bakal lakukan pengadaan mobil jenazah dan membayar tunggakan iuran BPJS seluruh masyarakat. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur, dalam mendukung pelayanan kesehatan prima bagi seluruh masyarakat akan melakukan pengadaan mobil jenazah "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur, dalam mendukung pelayanan kesehatan prima bagi seluruh masyarakat akan melakukan pengadaan mobil jenazah.

Selain pengadaan mobil jenazah, pemda juga bakal membayar tunggakan iuran BPJS seluruh masyarakat, yang selama ini masih ada menunggak atau belum membayar

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengatakan, akan terus mendukung dan memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Kolaka Timur.

"Saya minta masyarakat untuk rutin periksa dan memastikan kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Bentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana

Azis mengatakan, agar untuk petugas kesehatan dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat minimal tiap tiga bulan.

Azis menuturkan, puskesmas merupakan pusat layanan kesehatan masyarakat tingkat pertama, serta menjadi ujung tombak untuk menjaga masyarakat tetap sehat.

"Untuk itu, perlu adanya integrasi layanan primer guna mendukung pemenuhan posyandu dan puskesmas," jelasnya.

Selain puskesmas lanjut Azis, posyandu juga memiliki peran yang sangat penting khususnya posyandu prima dalam integrasi layanan primer.

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Gelar Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

"Skrining kesehatan dapat dilakukan di posyandu yang tersedia di desa, dengan adanya posyandu prima, masyarakat diharapkan dapat melakukan skrining kesehatan awal sehingga jika ditemukan anomali akan ditindaklanjuti di puskesmas," pungkasnya.

Sedang Kadis Kesehatan, Barwik Sirait meminta kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur, untuk setiap bulan harus rajin memeriksakan diri di Puskesmas masing-masing.

“Atas dukungan dan support dari Pemda Kolaka Timur, sekarang kami usahakan menjemput bola, petugas kesehatan harus turun ke setiap desa, jangan menunggu,” tegasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga