Pemda Konawe Bangun 15 Titik V-sat Akses Internet di Kecamatan Soropia

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 06 Desember 2023
0 dilihat
Pemda Konawe Bangun 15 Titik V-sat Akses Internet di Kecamatan Soropia
V-sat untuk perkuat akses internet yang telah di pasang di Desa Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemda Konawe, bangun 15 V-sat untuk perkuat akses internet pada 6 sekolah 9 kantor pemerintah di Kecamatan Soropia "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemda Konawe, bangun 15 V-sat untuk perkuat akses internet pada 6 sekolah 9 kantor pemerintah di Kecamatan Soropia.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Konawe, Muh Akib Ras mengatakan, untuk bantuan akses internet di Kecamatan Soropia lumayan banyak di banding kecamatan lainnya.

Lanjut Akib Ras, pembangunan V-sat untuk akses internet ini ada di beberapa kantor seperti Kantor Camat Soropia, Kantor Desa Sawapudo, Kantor Desa Waworaha, Kantor Desa Bokori, Kantor Lurah Toronipa, SPP Leppe, Kantor Desa Bajoe, Kantor Desa Bajoe Indah, dan Kantor Desa Telaga Biru,

Baca Juga: Kunker di Kecamatan Soropia, Pj Bupati Konawe Salurkan 14,96 Ton Beras

Selain area perkantoran, bantuan akses internet ini juga diberikan pada SMPN 3 Soropia, SMAN 1 Soropia, SMPN 1 Soropia, SMPN 2 Soropia, SDN 1 Tapulaga, dan SDN 2 Tapulaga.

Bantuan akses internet ini dari Pemerintah Pusat melalui angka susulan dari Bupati Konawe. Akib berharap, agar bantuan akses internet ini dapat segera dipasang di masing-masing tempat yang telah dibagikan.

"Karena saya dapat info di beberapa daerah itu barangnya sudah didrop di masing-masing tempat," jelasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Berikan Bantuan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan di Desa Saponda

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, selain bantuan V-sat untuk perkuat akses internet, Kabupaten Konawe juga mendapatkan bantuan 400 titik bantuan pembangunan BTS dan bandwidth.

"Jadi ada kawasan yang kita tambah BTS dan ada juga yang penambahan bandwidth," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga