adplus-dvertising

Pemda Konawe Kembali Raih WTP Ketujuh Secara Berturut, KSK: Ini Hasil Kerja Kita Bersama

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 31 Mei 2022
692 dilihat
Pemda Konawe Kembali Raih WTP Ketujuh Secara Berturut, KSK: Ini Hasil Kerja Kita Bersama
Plh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Patrice L Sihombing (kiri) saat menyerahkan LHKPN LKPD kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan). Foto: Ist.

" Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, prestasi yang diraih itu bukan hasil kerja sendiri melainkan hasil kerja kolektif bersama pegawai Pemda Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Di bawah nakhoda Kery Saiful Konggoasa sebagai Bupati Konawe, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh daerah yang dikenal sebagai lumbung beras itu.

Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemda) Konawe berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya secara berturut-turut, yang diserahkan langsung Plh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Patrice L Sihombing kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, bertempat di aula kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Selasa (31/5/2022).

Pemberian predikat WTP untuk Konawe ini berdasarkan Laporan Hasil  Pemeriksaan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara usai melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Konawe Tahun Anggaran (TA) 2021.


Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, prestasi yang diraih itu bukan hasil kerja sendiri melainkan hasil kerja kolektif bersama pegawai Pemda Konawe.

"Alhamdulillah, ini WTP yang ketujuh kali kita raih, dan ini bukan kerja saya sendiri, tapi kinerja teman-teman yang memaksimalkan laporan keuangan sesuai standar penilaian BPK RI, dan saya sangat mengapresiasi," kata Kery.

Bupati Konawe dua periode itu berharap, dengan prestasi tersebut menjadikan motivasi bagai jajaran pegawai Konawe agar selalu bekerja yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

"Bisa mempertahankan yang ketujuh kali ini bukan hal mudah, namun jika bekerja baik sesuai petunjuk BPK, maka hasilnya juga akan bagus," jelasnya.

Baca Juga: Masa Kerja PPPK Guru di Muna Lima Tahun, Gaji Rp 2,9 Juta

Di tempat yang sama, Plh Kepala BPK RI, Patrice L Sihombing menuturkan bahwa ini adalah bentuk komitmen bagi kepala daerah dan atas kerja sama yang baik dalam mendukung pengelolaan keuangan yang transparan.

Dan ia juga berharap, agar pemerintah daerah terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangannya. Karena pihak BPK akan selalu memonitoring.

"Atas kinerja yang baik, kami patut memberikan apresiasi buat mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Lantik Pengurus IGTKI, Bupati Kolaka Timur Beri Pesan Mendalam

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin mengungkapkan, dengan prestasi yang diraih Konawe yang ketujuh kalinya, sudah memberikan gambaran kepada kita bahwa Pemda Konawe telah mengelola keuangan secara terstruktur dan sistematis dengan baik.

"Dengan arahan pimpinan daerah Pak Bupati dan dikomandoi Pak Sekda, mampu melaksanakan apa yang semestinya dilakukan terutama pengelolaan keuangan, dan semoga ini dapat dipertahankan," tandasnya. (A-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga