adplus-dvertising

Pemda Muna Barat Harap Pj Bupati Segera Dilantik

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 25 Mei 2022
591 dilihat
Pemda Muna Barat Harap Pj Bupati Segera Dilantik
Jubir Pemda Muna Barat, Fajar Fariki menyebut pihak Pemda mengharapkan pelantikan Pj bupati segera dilakukan. Foto: Ist

" Sampai saat ini, kejelasan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat belum dapat dipastikan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sampai saat ini, kejelasan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat belum dapat dipastikan, meski demikian, sistem pemerintahan masih berjalan sebagaimana biasanya, serta telah menyiapkan dan menanti pelantikan Pj bupati.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Publik Pemda Muna Barat, Fajar Fariki mengaku, sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan pihak Provinsi tentang jadwal pelantikan, pihaknya juga telah melakukan persiapan jika dalam waktu dekat dilakukan pelantikan Pj bupati.

"Untuk waktu dan tempat itu wewenang provinsi berkoordinasi dengan pemerintah pusat, kami belum bisa pastikan, entah nanti dilakukan di Jakarta atau di Kendari," tuturnya, Rabu (25/5/2022).


Kedua opsi itu yang dapat digambarkan bagi Pemerintah Kabupaten Muna Barat saat ini, hanya siap melakukan pengisian pemerintahan, serta melakukan persiapan-persiapan dalam menanti pelantikan.

Baca Juga: Usai Menang Lomba, Petani Kakao dan Imam Desa Ini Dapat Gratis Umrah

Jubir Pemda Muna Barat itu juga mengungkapkan, harapan pemerintah kabupaten agar segera dilaksanakan proses pelantikan tersebut, yang nantinya pemerintahan pula akan berjalan dengan baik, dengan hadirnya nanti Pj bupati akan melahirkan perubahan-perubahan di dalam daerah.

Baca Juga: Mendagri Ambil Alih Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan?

"Secepatnya dilaksanakan agar ada bupati secara normatif yang dapat memimpin Muna Barat, sehingga nantinya akan melakukan proses perubahan dalam pembangunan," ucapnya.

Di tengah polemik mengenai pelantikan Pj bupati belum dapat dipastikan, Pemerintah Kabupaten Muna Barat, saat ini masih berjalan dengan baik, seperti sebagaimana mestinya di bawah kepemimpinan Husein Tali sebagai Plh Bupati Muna Barat. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga