Pemda Muna Barat Segera Lakukan Lelang Jabatan Eselon II

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Pemda Muna Barat Segera Lakukan Lelang Jabatan Eselon II
Pemda Muna Barat akan segera lakukan lelang jabatan pada tiga pejabat eselon II yang memasuki usia pensiun. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tiga pejabat tinggi pratama (eselon II) akan memasuki usia pensiun. Untuk mengisi, Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan segera melakukan lelang jabatan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tiga pejabat tinggi pratama (eselon II) akan memasuki usia pensiun. Untuk mengisi tiga jabatan itu, Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan segera melakukan seleksi terbuka lelang jabatan.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, pihak Pemda telah bersurat ke KASN untuk melaksanakan lelang jabatan JPTP, yaitu di Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

"Tiga jabatan itu akan mengalami kekosongan, sehingga kita akan lakukan lelang jabatan, rekomendasinya telah keluar," ungkap Bahri, Rabu (8/11/2023).

Bahri menambahkan, setelah bersurat ke KASN, surat itu telah mendapat balasan dan KASN telah menyetujui dan merekomendasikan untuk melakukan seleksi berdasarkan Surat KASN Nomor B-4173/JP.00.00/11/2023 tertanggal 3 November 2023.

Untuk itu, sesuai peraturan BKN Nomor 26 tahun 2019, seleksi terbuka pada JPTP itu digunakan assessment center dari Biro Binkar SSDM Polri.

Baca Juga: Lelang Jabatan Muna Barat Sesuai Aturan, Pj Bupati Penentu

Ia juga menjelaskan, kekosongan pada tiga JPTP itu karena Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang dijabat oleh Ir. H. La Djono memasuki usia pensiun pada 1 Januari 2024.

Kemudian, untuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang dijabat oleh Pakrun, akan memasuki usia  pensiun pada 1 Desember 2023. Sementara Staf Ahli Bupati kosong karena pejabat lama telah pindah ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Nilai Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Dilapor ke Bupati Muna

Namun setelah ada rekomendasi itu, pihaknya akan berkoordinasi dan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Kemendagri sebelum pelaksanaan seleksi.

Sementara itu, Kepala BPKSDM Muna Barat, Rosmasari mengatakan, lelang jabatan itu akan segera dilakukan pada tiga JPTP tersebut.

"Akan segera dilakukan, saat ini akan konsultasi dulu ke pihak Kemendagri," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga