Pemda Muna Barat Siapkan Sejumlah Agenda Perayaan HUT Ke-8

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 19 Juli 2022
0 dilihat
Pemda Muna Barat Siapkan Sejumlah Agenda Perayaan HUT Ke-8
Juru Bicara Setda Muna Barat, Fajar Fariki saat menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan untuk HUT Muna Barat ke-8. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Muna Barat mempersiapkan beberapa rangkaian dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, tepatnya Sabtu (23/7/2022) mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna Barat mempersiapkan beberapa rangkaian dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, tepatnya Sabtu (23/7/2022) mendatang.

Dalam perayaan HUT Ke-8 kali ini, Pemerintah Kabupaten Muna Barat bedakan dengan 7 tahun sebelumnya, di mana diselenggarakan setiap 9 Oktober, namun kali ini dirayakan pada 23 Juli 2022, ini sesuai dengan penetapan Undang-Undang disahkannya Muna Barat sebagai Daerah Otonom Baru (DOB).

Sehingga Asisten I Setda Muna Barat, La Ode Takari menyampaikan, pada perayaan HUT ke-8, pihaknya telah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan, di mana kegiatannya dimulai pada 22 Juli 2022, dengan dilaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Muna Barat.

Kemudian pada 23 Juli 2022, akan berlangsung upacara dalam memperingati HUT ke-8, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi.

Dalam upacara ini pula, turut diundang mantan bupati, pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Muna Barat, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh yang terlibat dalam pembentukan Kabupaten Muna Barat dan tamu undangan lainnya.

Untuk tanggal 24 Juli 2022 nanti, akan dilaksanakan kegiatan sepeda santai star dari lapangan sepak bola Desa Ondoke, Kecamatan Sawerigadi finish sampai di pelabuhan Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, serta akan dilanjutkan dengan lomba kapal katinting.

"Tentunya dalam sepeda santai ini disiapkan hadiah utama yakni satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya,” ungkapnya saat ditemui di kantor bupati, Selasa (19/7/2022).

Kemudian tanggal 25 Juli nanti, pihak panitia yang ditugaskan akan mempersiapkan kegiatan peletakan batu pertama kantor bupati dan DPRD yang berada di kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku dan peletakan batu pertama masjid agung Muna Barat.

"Pada 26 Juli nanti yang akan meletakan batu pertama tersebut adalah Gubernur Sulawesi Tenggara, dan kita sudah lakukan konfirmasi, dan beliau akan turut andil dalam peletakkan batu pertama," ungkapnya.

Baca Juga: Kadis Pendidikan Bombana Warning Kepala Sekolah Gara-gara Tunggak Pajak Dana BOS

Malam harinya akan dilanjutkan dengan malam ramah tamah, yang akan dihibur oleh artis dari Ibu kota, Pemerintah Kabupten Muna Barat turut mengundang bupati dan wali kota 17 kabupaten/kota Sulawesi Tenggara.

“Baru dua bupati yang siap hadir yakni Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup,” bebernya.

Sejalan dengan itu, Juru Bicara Setda Muna Barat, Fajar Fariki membenarkan bakal mengundang bupati dan wali kota dari 17 kabupaten/kota yang ada.

Baca Juga: Diterjang Ombak Tinggi, Dua Nelayan Banyuwangi Ditemukan Tewas

"Keseluruhan bupati berpotensi akan hadir, sebab pada malam ramah tamah gubernur turut hadir," tuturnya.

Ia juga menambahkan, perayaan HUT Muna Barat ini akan dirayakan dengan suasana romantisme historycal, di mana akan mengumpulkan para tokoh pejuang pemekaran, kemudian akan dihadiri oleh artis Ibu kota. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga