Pemda Muna Minta Tambahan Lods Pasar ke DPR RI

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 27 Februari 2020
0 dilihat
Pemda Muna Minta Tambahan Lods Pasar ke DPR RI
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto : Naryo/Telisik

" Kita berupaya mencari sumber pembiayaan dari APBN, agar semua pedagang bisa dapat lods. Apalagi, pak Ridwan siap membantu. "

MUNA, TELISIK.ID - Baru-baru ini, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba berkunjung di pasar sentral Laino. Kedatangan kedua pejabat negara itu untuk mengetahui secara persis apa yang menjadi kendala para pedagang, pasca bangunan pasar itu diresmikan. Ternyata, lods-lods yang ada belum bisa menampung secara menyeluruh pedagang. Makanya, Rusman langsung meminta pada Ridwan agar bisa memperjuangkan di pusat. Ridwan pun mengokekan.

"Insya Allah, pak Ridwan akan mengupayakan tambahan lods dalam waktu dekat, " kata Rusman.  

Untuk persoalan pasar, menurut Rusman sebelum masa pemerintahnya bersama Malik Ditu berakhir akan dituntaskan. 

"Kita berupaya mencari sumber pembiayaan dari APBN, agar semua pedagang bisa dapat lods. Apalagi, pak Ridwan siap membantu," ujarnya.

Baca Juga : Balai Jalan Usul Dua Lajur di Muna jadi Jalan Nasional

Sementara itu, Ridwan Bae berjanji akan memperjuangkan pembangunan lods di pasar Laino termaksuk pasar-pasar di kecamatan. 

"Bukan saja pasar Laino, tapi pasar kecamatan, kita buat permanen agar pedagang dan pembeli nyaman, " janjinya. 

Selain pasar, mantan Bupati Muna dua periode itu juga akan megusulkan penataan kawasan kumuh di Desa Lagasa dan Kecamatan Batalaiworu, termaksud pembangunan tanggul pemecah gelombang dari Lagasa hingga arena dayung SOR La Ode Pandu. 

"Tahun ini, ada anggaran untuk melanjutkan pembangunan tanggul pemecah gelombang di Lagasa. Insya Allah akan ada tambahan hingga tembus ke SOR, " tukasnya.

Baca Juga : Kesaksian Kades Melihat Awan Hitam yang Merobohkan Rumah Penduduk

Reporter: Naryo
Reporter: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga