adplus-dvertising

Pemda Muna Segera Aspal Sejumlah Ruas Jalan

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 31 Januari 2020
1585 dilihat
Pemda Muna Segera Aspal Sejumlah Ruas Jalan
Bupati Muna, LM Rusman Emba disambut masyarakat saat Kunker di Kabawo. Foto : Naryo/Telisik

" Insya Allah dalam waktu dekat akan terealisasi. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba, Jumat (30/1/2020) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kabawo. Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sowite itu disambut ribuan masyarakat. Rusman datang bukan dengan tangan kosong. Namun, Ia membawa sejumlah program pembangunan.

Baca Juga: APBD Sultra Tahun 2020 Akan Direalisasikan, Pemprov Sampaikan Aturannya

Adalah jalan poros Bea-Tongkuno tahun ini anggarannya sebesar Rp 9 miliar, mesjid Rp 500 juta, jalan kawite-wite-Lamanu, jalan menuju Laloeya, lapangan Kabawo, percetakan sawah seluas 200 hektar, pengembangan lahan jagung kuning seluas 600 hektar.


 "Insya Allah dalam waktu dekat akan terealisasi," kata Rusman disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati lapangan.

Disisi lain, untuk bidang kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritasnya. Tahun ini, telah dibuka Puskesmas Tanjung Batu, di Desa Lamanu dalam mendekatkan pelayanan. Lalu, pendidikan, sarana dan prasaran sekolah-sekolah dibenahi.

 "Kita melakukan pembangunan secara merata," sebutnya.

Mantan senator DPD-RI itu mengaku, selama lebih kurang tiga tahun terakhir tidak bisa langsung menyelesaikan semua problem yang ada. Akan tetapi, pondasi dasar telah diletakan untuk menuju penyempurnaan.

"Bicara pemerintahan bukan saja pembangunan, tapi aspek kemasyarakatan. Saya kira masyarakat sudah bisa menilai semuanya apa yng  sudah dilakukan," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Siap Dukung Rencana Pemprov, Desain Master Plan Toronipa

Ia juga mengimbau, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan oknum-oknum tertentu menjelang Pilkada. Katanya, isu-isu terkait tidak adanya pembangunan, itu bohong semua. Padahal sesunguhnya, oknum-oknum itu sama sekali tidak punya kontribusi di Bumi Sowite. Mereka baru mengobral janji.

"Saya mohon kerja samanya untuk melawan provokator-provokator itu," ajaknya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga