Pemda Wakatobi Pastikan Tiga Proyek Pembagunan Dermaga Feri Tetap Berlanjut

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Rabu, 15 April 2020
0 dilihat
Pemda Wakatobi Pastikan Tiga Proyek  Pembagunan Dermaga Feri Tetap Berlanjut
Dermaga feri Wakatobi. Foto: Juno/ Telisik

" Pelabuhan penyeberangan Olo Kaledupa Selatan dan Kolo Soha Tomia serta Makoro Binongko, Alhamdulillah tetap akan berlanjut karena anggaranya itu mengunakan dana APBN sedangkan anggaran DAK dihentikan "

WAKATOBI,TELISIK.ID -  Pandemi virus COVID-19 yang melanda  beberapa bulan terakhir ini, tidak menghentikan rencana pemerintah daerah Kabupaten Wakatobi  melanjutkan pembangunan tiga proyek dermaga feri, yakni dermaga feri Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi Hariadian mengatakan bahwa, untuk tiga dermaga penyeberangan Wakatobi akan tetap berjalan sesuai target, pasalnya saat ini telah memasuki tahap pelelangan.

Baca juga: PDAM Muna Usul ke Pemkab Gratiskan Pelanggan

"Pelabuhan penyeberangan Olo Kaledupa Selatan dan Kolo Soha Tomia serta Makoro Binongko, Alhamdulillah tetap akan berlanjut karena anggarannya itu mengunakan dana APBN sedangkan anggaran DAK dihentikan," ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Tentang tenaga kerja dalam pekerjaan nantinya kata Hariadian, akan berpedoman kepada SOP yang di keluarkan protokoler Kementerian Kesehatan, mengingat keselamatan pekerja yang diutamakan di tengah ancaman pandemi Virus COVID-19.

"Masalah tenaga kerjanya hasil koordinasi tetap berpedoman kepada SOP protokoler Kementerian Kesehatan," tuturnya.

 

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga