Pemda Wakatobi Siap Rp 400 Juta Pengadaan APD

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Senin, 23 Maret 2020
0 dilihat
Pemda Wakatobi Siap Rp 400 Juta Pengadaan APD
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliadin. Foto: Juno/Telisik

" Kalau tidak standar kita khawatir, kan jangan sampai mereka terinfeksi. hanya kita berdoa mudah-mudahan tidak ada kasus. APD yang ada sekarang hanya untuk penanganan penyakit biasa saja. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah  Kabupaten Wakatobi, melalui Dinas Kesehatan, menyiapakan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pengadaan Alat Pelindung Diri ( APD) petugas medis.

Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliadin mengatakan bahwa, anggaran pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis bersumber dari APBD. Rencanya pengadaan APD akan dilakukan secepatnya. Mengingat pengadaan APD sangat penting untuk melindungi petugas medis sebagai garda terdepan untuk penanganan COVID-19.

Menurutnya, APD untuk penanganan COVID-19 ini memiliki standar tertentu dan berbeda dengan APD penyakit biasa.

Baca Juga : Satu PDP COVID-19 Meninggal Dunia

"Kalau tidak standar kita khawatir, kan jangan sampai mereka terinfeksi. hanya kita berdoa mudah-mudahan tidak ada kasus. APD yang ada sekarang hanya untuk penanganan penyakit biasa saja," tuturnya, Senin (23/3/2020).

"Mengadakan langsung dari Anggaran Pemda untuk APD ini, pemesanan APD dilakukan di Daerah Makassar. Seperti alkohol, serta hand sanitizer untuk melindungi tangan dari kuman dan virus," ungkapnya.

Lanjutnya, disamping melakukan pengadaan melalui anggaran APBD, pihaknya juga telah melakukan pemesanan APD pada Pemerintah Pusat sebanyak 2016 unit dan itupun dalam perjalanan ke Wakatobi.

 

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga