Pemerintah Siapkan 143 Kendaraan Listrik Dipakai Pelaksanaan KTT G20

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Pemerintah Siapkan 143 Kendaraan Listrik Dipakai Pelaksanaan KTT G20
Serah terima kendarran listrik pendukung KTT G20, di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/10/2022). Foto : Ist

" Mensesneg Pratikno bersama dengan PT Toyota-Astra Motor melakukan serah terima kendaraan elektrifikasi berteknologi battery electric vehicle (BEV) untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali, November mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mensesneg Pratikno bersama dengan PT Toyota-Astra Motor melakukan serah terima kendaraan elektrifikasi berteknologi battery electric vehicle (BEV) untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali, November mendatang.

Serah terima diselenggarakan di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia saya sampaikan terima kasih kepada PT Toyota-Astra Motor atas kontribusi peminjaman 143 unit kendaraan listrik guna mendukung pelaksanaan KTT G20 pada November nanti,” ujar Pratikno.

Baca Juga: Jokowi Terima Tony Blair di Istana Merdeka, Bahas IKN

Sebanyak 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi BEV yang diserahkan PT Toyota-Astra Motor kepada Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

Praktino menyampaikan, presidensi KTT G20 menjadi momentum untuk meneguhkan dan menunjukkan komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim dan energi berkelanjutan

“Momentum presidensi G20 ini sangat penting tentunya bagi Indonesia, kepercayaan besar sebagai negara berkembang pertama yang menjadi pemegang presidensi G20. Hal ini sebagai wujud komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim, menuju energi berkelanjutan, mengelola transisi energi sampai net zero emission yang telah menjadi target di tahun 2060,” ujarnya.

Baca Juga: Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Terbakar

Mensesneg juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh PT Toyota Astra Motor untuk KTT G20 di Indonesia.

“Terima kasih kepada Toyota untuk dukungannya,” tandasnya.

Sementara itu Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyampaikan, apresiasi atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada produk Toyota untuk menjadi kendaraan resmi KTT G20.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20,” ujar Henry. (C)

Penulis: Marwan Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga