adplus-dvertising

Pemilihan Ketua BEM Unsultra Ricuh

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
887 dilihat
Pemilihan Ketua BEM Unsultra Ricuh
Aksi dorong mendorong antara security dan mahasiswa hingga menimbulkan kegaduhan di gedung Rektorat. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kericuhan terjadi akibat puluhan mahasiswa tak mendapatkan hak suara pada pemilihan Ketua BEM tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) ricuh, Rabu (13/10/2021).

Kericuhan terjadi akibat puluhan mahasiswa tak mendapatkan hak suara pada pemilihan Ketua BEM tersebut. Sehingga mereka meminta pembatalan pemilihan raya yang berlangsung.

"Pemilihan berlangsung online namun tidak dengan keterangan yang jelas, itupun yang diberitahu hanya satu fakultas," kata salah seorang mahasiswa yang enggan menyebut namanya saat ditemui.


Akibatnya, aksi dorong mendorong bersama petugas keamanan kampus tak terelakan, hingga menimbulkan kegaduhan di gedung Rektorat.

Baca juga: Komisi III DPRD Sultra Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kecamatan Kendari

Baca juga: Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Honor Satgas COVID-19 Sultra Berujung Penyegelan Kantor BPBD

Sementara itu, Ketua BEM Unsultra, Adi Maliano mengatakan, kericuhan terjadi diduga kecemburuan mahasiswa.

"Ada mahasiswa yang tidak terverifikasi untuk memilih online hingga datang mengajukan untuk memilih, sehingga panitia memilih untuk melakukan pemilihan secara offline," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua BEM Unsultra kali ini mencalonkan tiga kandidat yaitu Ristu Oktriadi berasal dari Fakultas Teknik, Hasir dari Fakultas Hukum, dan Muhamad Sawir berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan pihak KPUM Unsultra.

Perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas pun masih melakukan dialog untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga