adplus-dvertising

Pemilik Ruko Pasrah Isi Toko Habis Dilalap Api

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 03 Oktober 2021
697 dilihat
Pemilik Ruko Pasrah Isi Toko Habis Dilalap Api
Hendra, pemilik ruko yang hanya bisa pasrah ruko dan isinya dilalap api. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Hendra, salah seorang pemilik ruko mengaku, tak ada satupun barang dalam rukonya yang dapat ia selamatkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu (3/10/2021) pukul 3.10 dini hari di Jalan Pembangunan Kota Lama yang menghanguskan lima ruko, pemilik ruko hanya bisa pasrah.

Mereka kecewa pada pihak Pemadam Kebakaran karena saat kehabisan air, mobil pemadam mengisi air, terjadi kekosongan, sehingga api kembali membesar.

Hendra, salah seorang pemilik ruko mengaku, tak ada satupun barang dalam rukonya yang dapat ia selamatkan. Dia merasa kecewa dengan keterbatasan mobil Pemadam Kebakaran yang dua kali kehabisan air.


"Saya hanya pasrah Pak. Tidak bisa berbuat apa-apa, karena semua isi ruko saya habis terbakar dan tidak ada yang bisa kami selamatkan. Ini juga karena Pemadam Kebakaran selalu kehabisan air, yang tadinya api sudah mulai mengecil, kembali membesar karena kehabisan air," ungkapnya kecewa.

Dia menceritakan awal terjadinya kebakaran pada pukul 3.00 tiba-tiba lampu padam, dan tak lama kemudian api sudah terlihat dari samping rukonya yang menjual bahan pecah belah.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Budi Utomo Kendari Berlubang

Baca juga: Tidak Ada Lagi Pasien COVID-19 di RSUD Kota Kendari

"Kami spontan bangun dan lari menyelamatkan diri," tambahnya.

Hingga pukul 7.30 pagi, kebakaran masih terus berlangsung. Empat unit mobil Pemadam Kebakaran yang diturunkan belum juga mampu memadamkan si jago merah. Bahkan terlihat api telah merambah ke ruko yang kelima.

Dari kejadian tersebut, pihak Pemadam Kebakaran Kota Kendari tampak kewalahan membendung api yang terus membesar.

Dan untuk mencegah api merembet ke rumah warga, satuan unit mobil water canon milik Brimob Polda Sulawesi Tenggara tiba di lokasi guna membantu memadamkan api yang kian membesar.

Mobil water canon melakukan penyemprotan pada bagian belakang lima ruko yang terbakar, guna mengantisipasi agar api tidak berpindah ke rumah warga. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga