Pemilu Semakin Dekat, Golkar Rapatkan Barisan Bina Kader dan Saksi TPS hingga Tingkat Kelurahan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 01 Oktober 2023
0 dilihat
Pemilu Semakin Dekat, Golkar Rapatkan Barisan Bina Kader dan Saksi TPS hingga Tingkat Kelurahan
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae mengatakan, sejumlah partai pasti akan menurunkan saksi. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Pemilu 2024 mendatang semakin dekat, sejumlah parpol gencar melakukan persiapan, salah satunya parpol Golkar "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilu 2024 mendatang semakin dekat, sejumlah parpol gencar melakukan persiapan, salah satunya parpol Golkar.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kendari, melakukan pembinaan kader dan saksi TPS Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae mengatakan, sejumlah partai pasti akan menurunkan saksi, tapi ia yakin tidak semua saksi bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Baca Juga: Rakernas IV PDIP Hasilkan 8 Rekomendasi, Tutup Peluang Ganjar Cawapres Prabowo

“Yang kita harap di sini adalah kesadaran masyarakat, khususnya saksi harus sadar, bagaimana caranya mereka menempatkan hasil daripada pemilihan rakyat itu jangan sampai dirubah-rubah,” bebernya usai mengisi kegiatan di Hotel Zahra, Kota Kendari, Minggu (1/10/2023).

Ia menekankan, agar tidak ada kecurangan dalam pemilu terutama hanya ingin mendapatkan suara yang tidak sah. Ia menyebut jika tak semua parpol memiliki uang yang cukup untuk membiayai saksi di seluruh Indonesia

“Oleh karena itu, kalau rakyat sudah memilih kita berharap jangan ada satupun lagi yang ganggu. Tapi kalau kita mau harapkan juga saksi secara menyeluruh, kita juga akan kesulitan, karena Indonesia luas,” ungkapnya.

Tempat sama, Ketua DPD Golkar Kota Kendari, La Ode Muhammad Inarto menyampaikan, pengurus Golkar di Kota Kendari saat ini sudah terbentuk hingga tingkat kelurahan.

Baca Juga: Khofifah Ketua Timses, Prabowo Dinilai Menang Mudah di Pilpres

Ia mengaku, Golkar Kota Kendari sudah sangat siap menghadapi Pilcaleg 2024 mendatang. Sementara itu, terkait persoalan pemilihan wali kota dan pemilihan gubernur akan difokuskan usai Pilcaleg pada Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan tadi ini intinya sebenarnya konsolidasi kaderisasi DPD 2 dengan senior Ridwan Bae,” ungkapnya.

Kegiatan ini sendiritak dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku namun diwakili oleh Dewiyanti Tamburaka, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulawesi Tenggara, serta beberapa kader parpol Golkar lainnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga