Pemkab Bombana Hadiri Penyampaian Hasil Pengelolaan Keuangan 2023

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
Pemkab Bombana Hadiri Penyampaian Hasil Pengelolaan Keuangan 2023
Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto dalam kegiatan penyampaian hasil keuangan pemerintah pusat di Jakarta Convention Center. Foto: Ist.

" Pemkab Bombana mengikuti kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II tahun 2023 di Jakarta Convention Center "

BOMBANA,TELISIK.ID - Pemkab Bombana mengikuti kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Senin (8/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemimpin lembaga Negara, kementrian, pimpinan lembaga pemerintah non Kementrian, kepada daerah, ketua DPRD provinsi, kabupaten/kota, sekretaris jenderal Kementerian dan direktrur utama BUMN.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dalam hal memastikan penyampaian hasil pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan, yang transparansi dan akuntabel dalam hal pengelolaan keuangan negara.

Baca Juga: Pemda Bombana Tingkatkan Potensi Pariwisata Poleang Barat

Baca Juga: Pemda Bombana Ikut Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2024

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang penting dan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Bombana dalam hal peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya hasil penilaian yang objektif dan konstruktif terhadap keuangan pemerintah akan menjadi acuan penting bagi kami dalam memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan keuangan daerah lebih baik lagi,” tutur Edy Suharmanto.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar nasional yang memberikan wawasan baru dan strategi dalam hal pengelolaan keuangan Negara yang lebih baik di masa mendatang. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga