Pemkab Bombana Kembali Kucurkan Rp1,5 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 10 Maret 2020
0 dilihat
Pemkab Bombana Kembali Kucurkan Rp1,5 Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi
Abdul Rauf Abidin, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bombana. Foto: HIR/Telisik

" Program ini hanya untuk mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,0 dan tergolong tidak mampu, sedangkan kuotanya sebanyak 500 orang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan siap mengucurkan dana bantuan senilai Rp1,5 miliar teruntuk mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu asal Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Abdul Rauf, mengatakan, program yang dilabeli Gembira Cerdas ini sesuai dengan program Bupati Bombana.

Menurutnya, program Gembira Cerdas terdiri dari 2 program yaitu bantuan bagi 100 orang calon mahasiswa baru dan 500 bagi mahasiswa aktif, ini merupakan tahap keempat selama kepemimpinan Tafdil-Johan.

Baca Juga : Kunjungi Moeldoko, Umar Samiun Perjuangkan Pemekaran Kepton

“Program ini hanya untuk mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,0 dan tergolong tidak mampu, sedangkan kuotanya sebanyak 500 orang,” kata Abdul Rauf.

Ia pun menambahkan bahwa calon mahasiswa yang baru tamat SMA harus menunjukkan nilai akumulatif rapor sejak ia menginjak SMA hingga tamat sedangkan Gembira Cerdas ini dibuktikan dengan nilai akumulatif yang diperoleh sejak masuk kampus.

Dengan banyaknya mahasiswa Bombana yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 2.000 orang, masing-masing tersebar pada 22 perguruan tinggi se-Indonesia, lanjut Rauf, Pemkab Bombana bakal melakukan seleski sebaik-baiknya. Adapun jadwal pengurusan berkas terhitung sejak 9 Maret hingga 9 April 2020 mendatang.

Baca Juga : Kronologis Tewasnya TNI Asal Baubau Oleh Kelompok Bersenjata Papua

‘Kami akan adakan seleksi calon penerima agar betul-betul sesuai yang diharapkan dan akan menyeleksi hingga 9 April nanti,” tutup Abd. Rauf. 

Reporter: Hir
Editor: Rani

Baca Juga