Pemkab Butur Gelar Apel Gabungan Pengamanan Festival Seni Qasidah

Aris, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
Pemkab Butur Gelar Apel Gabungan Pengamanan Festival Seni Qasidah
Bupati Butur Ridwan Zakariah memimpin ape gabungan di halaman Sekretariat Daerah. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar apel gabungan di Halaman Sekretariat Daerah "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar apel gabungan di Halaman Sekretariat Daerah, Kamis (18/11/2021).

Apel gabungan itu dalam rangka pengamanan Festival Seni Qasidah berskala besar ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kabupaten Butur.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Butur Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si, diikuti Wakil Bupati Butur Ahali, S.H., M.H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, dan terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub.

Baca Juga: Sebulan Pantau Distribusi BBM di SPBU-N Sapoiha, Dinas Perikanan Siap Laporkan Hasilnya

Ridwan Zakariah selaku pemimpin apel dalam amanatnya menyampaikan, pentingnya bagi semua pihak menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Butur.

Terutama, kata dia, dalam menghadapi Festival Seni Qasidah berskala besar ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Butur.

Lanjut Ridwan Zakariah, dengan hadirnya tanggung jawap bersama dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sultra, akan menjadi kredit poin bagi Buton Utara, terutama dari unsur pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam Kamtibmas.

"Yang perlu diwaspadai adalah potensi konflik yang muncul, lebih awal kita mendeteksi dan menangkal potensi konflik tersebut, maka pelaksanaan iven tingkat Provinsi Sultra bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Sebab, kata dia, Pemerintah Provinsi tidak serta merta menunjuk atau mempercayakan daerah kabupaten/kota sebagai penyelenggara kegiatan kalau tidak ada jaminan kemanan dari daerah setempat.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Ini Upaya Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Banjir Tahunan

Untuk diketahui, Kabupaten Butur menjadi tuan rumah Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sultra yang akan diselenggerakan mulai 22-26 November 2021. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga