Pemkab Koltim Raih WTP Ketiga

Musdar, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
Pemkab Koltim Raih WTP Ketiga
Plt Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur (kanan) saat menerima hasil laporan keuangan Pemda tahun 2020 dari Kepala BPK Perwakilan Sultra. Foto: Ist.

" Alhamdulillah Pemkab Koltim meraih WTP pada hari ini untuk yang ketiga kalinya. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Prestasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur mengaku bersyukur karena Pemkab Koltim berhasil meraih WTP untuk yang ketiga kalinya.

"Alhamdulillah Pemkab Koltim meraih WTP pada hari ini untuk yang ketiga kalinya," kata Hj Andi Merya Nur, Senin (31/5/2021).

Meskipun begitu, ia mengungkapkan, masih ada catatan-catatan dari BPK Perwakilan Sultra yang harus diselesaikan dalam kurun waktu 60 hari.

Baca juga: Pemkot Kendari Sukses Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Baca juga: Ini Fakta Musda KNPI Sultra, Diwarnai Saling Pukul Antar Pemuda dan Putra Ali Mazi Resmi Menjabat

Catatan tersebut, terkait pengadaan mobil unit pelayanan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang tidak sesuai dengan kontrak dan pelaksanaan belanja modal Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan tidak sesuai dengan ketentuan.

"Insya Allah kita akan perbaiki dalam jangka waktu yang sudah ditentukan," jelasnya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sultra, Andi Sonny mengharapkan Pemkab Koltim dapat segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Sonny mengaku percaya upaya pemerintah daerah tidak akan berhenti dengan telah diperolehnya opini WTP atas laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2020 ini.

"Tetapi akan tetap melakukan yang terbaik dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara di lingkungan pemerintah daerah yang ibu pimpin," jelas Andi Sonny. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga