Pemkab Konawe Akan Pasang CCTV di Area Perkantoran

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 19 Juni 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Akan Pasang CCTV di Area Perkantoran
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Konawe akan lakukan pemasangan puluhan CCTV dan akses WiFi gratis di area perkantoran. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informasi akan melakukan pemasangan CCTV di seluruh area perkantoran "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informasi akan melakukan pemasangan CCTV di seluruh area perkantoran, termasuk di dalam ruangan kantor Bupati Konawe.

Kapala Dinas Kominfo Konawe, Muh Akib Ras mengatakan, Diskominfo akan memasang puluhan CCTV di area perkantoran. Di kantor bupati ada delapan CCTV dalam ruangan dan 12 CCTV di area pedestarian di depan.

Lanjut Akib Ras, tujuan pemasangan CCTV untuk memantau aktivitas lalu lintas di sekitar perkantoran, memantau aktivitas masyarakat di pedestarian atau taman kantor Bupati Konawe serta memantau kemungkinan adanya tindakan kriminal.

“Pemasangan CCTV ini bulan Juli sudah mulai dikerjakan dan bulan Agustus tahun 2023 sudah dapat digunakan. Program pemasangan CCTV ini dilakukan secara bertahap," lanjutnya.

Selain pemasangan CCTV, Pemkab Konawe juga akan memasang akses WiFi gratis untuk masyarakat di area perkantoran.

Baca Juga: Pemkab Konawe Bakal Bangun Taman di Area Perkantoran

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, pihaknya melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Konawe telah memasang jaringan fiber optic di kawasan tersebut.

“Ke depannya kita merencanakan akan memasang jaringan serupa di setiap kantor kecamatan di Konawe, teman- teman Kominfo sudah menyiapkan spot-spot terhadap WiFi kita, bebas dan nanti kita akan dorong sampai kantor camat,” kata Ferdinand.

Ia juga menjelaskan, internet gratis atau WiFi publik itu tahap awal akan ditempatkan di area-area publik. Tahap pertama akan dilaksanakan masih di daerah perkantoran yang sekarang ini lagi dibangun.

“Lokasi pemasangan spot WiFi gratis itu terletak di taman perkantoran yang tengah direvitalisasi. Untuk jumlah spotnya, kami akan menghitung terlebih dahulu,” kata Akib.

Baca Juga: Pemkab Konawe Segera Bangun Pusat Olahraga di Area Pedestrian

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang tinggal di sekitar area perkantoran, Rini menuturkan, dengan adanya WiFi gratis nanti, sangat membantu masyarakat dalam mengakses internet.

"Iya, karena tidak semua orang bisa beli paket data terus tiap bulan," tambahnya.

Ia juga menuturkan, sangat mengapresiasi pihak Pemkab Konawe yang telah menyediakan fasilitas WiFi gratis untuk masyarakat Konawe. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga