Pemkab Konawe Atur Strategi Tekan Defisit di Tahun 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
Pemkab Konawe Atur Strategi Tekan Defisit di Tahun 2023
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, saat lakukan penyerahan KUA PPAS tahun 2023 di kantor DPRD Konawe. Foto: Ist.

" Untuk menekan defisit, Pemkab Konawe akan berupaya menyeimbangkan pendapatan dan belanja daerah "

KONAWE, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe telah menyiapkan berbagai strategi dalam peningkatan pendapatan daerah dalam menekan naiknya angka defisit di tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, untuk menekan defisit di Konawe, pihaknya akan berupaya menyeimbangkan pendapatan dan belanja di daerah.

Ia juga mengatakan, Pemkab Konawe berencana meningkatkan pendapatan daerah yang menurutnya sangat efisien dalam mengurangi defisit.

Selain mendorong sektor pertanian yang merupakan basis kuat Konawe dalam peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat, Pemkab Konawe ke depannya merencanakan untuk menaikkan PAD yang memiliki potensi besar.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Bersama Polda Sulawesi Tenggara Sosialisasi P4GN kepada ASN

“Misalnya rencana dari IMB kita naikkan, pendapatan yang berpotensi lain kita naikkan, nah dengan begitu akan mengurangi defisit,” tambahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Konawe dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Alaudin mengatakan, pihaknya memberikan support kepada Pemkab Konawe.

Baca Juga: Atasi Kecurangan Pemilu, Panwascam Dibekali Regulasi Pengawasan

"Terutama terkait eksistensi untuk kita bersama dalam meninjau kembali rancangan pendapatan," tambahnya.

Ia juga mengatakan, semua usulan yang ada merupakan usulan prioritas yang kemudian dikaji, dihitung dan disesuaikan dengan pendapatan dan struktur keuangan.

"Sehingga kita tidak lagi mengalami defisit di tahun-tahun yang akan datang. Olehnya itu, Fraksi Bulan Bintang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga