Pemkab Konawe Bakal Bangun Taman di Area Perkantoran

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Bakal Bangun Taman di Area Perkantoran
Sekda Konawe upayakan pembangunan taman bisa selesai sebelum masa pemerintahan KSK berakhir. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus melakukan penataan di area perkantoran "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus melakukan penataan di area perkantoran. Selain membangun pedestrian dan pengaspalan jalan, pemerintahan daerah juga bakal membangun taman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengungkapkan, ada dua fasilitas yang akan dibangun tahun ini. Pertama, sarana olahraga dan yang kedua taman yang berisi sejumlah wahana bermain dan edukasi.

“Untuk sarana olahraga kita akan bangun di bagian samping Bappeda. Nanti akan banyak fasilitas yang kita sediakan,” ujarnya.

Sementara untuk taman lanjut Ferdinand, pembangunannya akan dilakukan di area dalam perkantoran. Rencana, di sana akan di bangun mini zoo.

“Nanti seperti mini zoo. Akan ada taman bermain anak-anak. Juga ada kebun binatang. Nanti kita akan isi dengan rusa, supaya bisa jadi tempat edukasi untuk anak-anak,” terangnya.

Baca Juga: Hadirkan Chef Laode, Dinas Perikanan Wakatobi Adakan Cooking Class

Ia berharap rencana itu bisa kelar tahun ini. Bahkan akan diupayakan bisa selesai sebelum masa pemerintahan Kery Saiful Konggoasa berakhir pada Oktober 2023.

Sebelumnya Kery Saiful Konggoasa mengatakan, akan melengkapi sejumlah fasilitas olahraga di area pedestrian, misalnya, memperbaiki lapangan basket dan tenis.

"Selain itu akan disediakan fasilitas gym sederhana bisa dinikmati warga yang tengah berolahraga," ujarnya.

Baca Juga: Kecamatan Lawa Muna Barat Dapat Jatah Jonder untuk Pertanian

KSK berharap, di momen akhir kepemimpinannya, dirinya bisa mempersembahkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Konawe. Ia juga meminta agar fasilitas publik yang telah disediakan bisa dirawat dan dijaga dengan baik.

Salah seorang masyarakat sekitar, Asrini mengatakan, dengan dibenahinya taman-taman di area perkantoran Konawe, juga akan menjadi daya tarik sendiri untuk masyarakat.

"Pastinya akan banyak masyarakat yang datang untuk jalan-jalan, berolahraga atau berswafoto," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga