Pemkab Konawe Beri Dana Hibah untuk Rumah Ibadah Warga

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
Pemkab Konawe Beri Dana Hibah untuk Rumah Ibadah Warga
Bupati Konawe saat melakukan penyerahan dana hibah kepada pengurus masjid dan gereja. Foto : Ist.

" Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan hibah pembangunan rumah ibadah kepada lima masjid serta satu gereja "

KONAWE , TELISIK.ID - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan hibah pembangunan rumah ibadah kepada lima masjid serta satu gereja.

Bupati Konawe juga memberikan hibah bagi organisasi keagamaan, yakni Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Konawe, ia menggelontorkan bantuan Rp 100 juta.

Sementara untuk hibah rumah ibadah yang diberikan itu bervariasi, berkisar Rp 20 juta hingga Rp 100 juta.

Baca Juga: Bupati Konawe Tegaskan Fokus Turunkan Angka Stunting

Kery meminta, hibah itu digunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan aspek spiritual masyarakat.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat. Untuk rumah ibadah itu bangunannya tidak harus besar. Biar kecil yang penting cantik dan terawat,” ujarnya.

Kery menuturkan, hibah tersebut menyasar tempat peribadatan yang dianggap kurang layak, namun dipergunakan sebagai fasilitas umum oleh masyarakat.

“Makanya, kita juga meminta surat keterangan wakaf rumah ibadah yang hendak dibantu Pemkab. Hal itu guna menghindari pemberian bantuan kepada orang-orang tertentu,” imbuhnya.

Baca Juga: Pilkades Serentak di Muna Dijadwalkan 13 November

Rumah ibadah yang menerima bantuan hibah yakni, Gereja Jemaat Saraleka Klasis Konawe di Kecamatan Uepai, Masjid Al Ijtihad kelurahan Kasupute kecamatan Wawotobi, Masjid Al-Jami Desa Amonggedo Kecamatan Amonggedo, Masjid Baitussalam Desa Baruga Kecamatan Uepai. Masjid Nurul Iman desa Lalimbue Kecamatan Kapoiala, Masjid Fastabiqul Khoirat Desa Amandete Kecamatan Amonggedo.

Sementara keterangan dari salah satu pengurus masjid dari Kecamatan Uepai mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemkab Konawe atas bantuan hibahnya dalam pembangunan masjid.

"Semoga Bapak bupati selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, dana hibah ini akan kami gunakan untuk merenovasi masjid kami agar lebih nyaman digunakan saat beribadah," ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga