Pemkab Konawe Bidik 50 Medali Emas di Porprov 2022

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 27 Oktober 2022
0 dilihat
Pemkab Konawe Bidik 50 Medali Emas di Porprov 2022
Rapat Koordinasi KONI Kabupaten Konawe, dalam rangka persiapan Porprov 2022. Foto: Ist.

" Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara Tahun 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara Tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianty, Sekretaris Umum KONI Abdul Ginal Sambari, Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto, Bidang Organisasi Pengurus KONI Dema Banda, dan seluruh perwakilan cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Porprov 2022.

Porprov akan diikuti oleh 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Untuk perwakilan cabor di Kabupaten Konawe yang akan mengikuti Porprov di Buton sebanyak 25 cabor yang terdiri dari 720 orang diantaranya 680 atlet, termasuk pelatih dan 40 pengurus KONI.

Baca Juga: Jelang Porprov, KONI Kolaka Timur Diterpa Isu Dualisme Kepengurusan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui KONI Konawe menargetkan dari 25 Cabor yang diikuti, seluruh atlet yang diutus dapat meraih 50 medali emas dalam Porprov 2022.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, hasil rakor yang baru saja digelar berjalan lancar, setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang digunakan.

"Persiapan Porprov sudah berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait anggaran untuk Porprov 2022 yang telah ditetapkan sebesar Rp 4 miliar.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Minta Dukungan Pembangunan Smelter pada Ratusan Kepala Sekolah

Sedangkan bonus untuk atlet akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang, di mana bonus atlet yang seharusnya dibayarkan tahun ini, namun karena kekurangan anggaran, maka diputuskan untuk dibayarkan tahun depan dengan putusan bonus akan ditambah.

“Bonus itu dianggarkan tahun 2023 dan sebagai jaminan, itu dimasukan ke dalam utang daerah,” bebernya.

Sementara keterangan dari Sekertaris KONI Kabupaten Konawe, Abdul Ginal Sambari menuturkan, semua atlet yang akan dibawa ke Porprov pada November mendatang telah melakukan persiapan yang matang.

“Semua sudah dipersiapkan, kita akan berangkat tiga hari sebelum Porprov dimulai,” tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Baca Juga