Pemkab Konawe Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP
Pemkab Konawe gelar cerdas cermat tingkat SD dan SMP. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar kegiatan cerdas cermat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar kegiatan cerdas cermat tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Konawe.

Kegiatan itu diikuti 32 sekolah jenjang SD dan SMP. Untuk SD merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe, sedangkan SMP mewakili sekolah masing-masing.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan mengungkap, motivasi kegiatan itu dilaksanakan adalah untuk mendorong semangat belajar Anak-anak untuk lebih giat dalam belajar.

Baca Juga: Sisa DAK Capai Rp4 Miliar jadi Prioritas Perbaikan Jalan Konawe hingga Sidamangura Muna Barat

Selain itu, lanjut Ferdinand, anak-anak dilatih untuk berkompetisi serta dilatih mentalnya untuk tampil di depan orang banyak.

“Tadinya pelaksaannya di Grand MM tapi karena sudah semi final saya minta biar di pendopo saja agar mereka lebih kuat mentalnya,” ujar Ferdinan, Senin (22/5/2023).

Ferdinan menyebut, kegiatan cerdas cermat itu menggambarkan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

“Tidak ada pembedaan antara sekolah yang ada di kota, maupun sekolah yang ada di pelosok semua berkompetisi dengan fair,” jelasnya.

Kegiatan cerdas cermat itu juga menuai pujian dan apresiasi dari semua pihak. Ferdinan sendiri telah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba cerdas cermat.

“Saya akan belikan sepeda untuk pemenang lomba, setiap tim anggotanya 3 orang berarti 3 sepeda,” umbarnya.

Ferdinan berharap generasi muda dan pelajar di kabupaten Konawe terus meningkatkan prestasi dan kemampuan mereka, dalam menyongsong era digital dan teknologi saat ini.

“Manusia unggul itu hanya 2, mereka yang memiliki pengalaman dan mereka yang memiliki pengetahuan atau keilmuan yang mumpuni,” tandasnya.

Baca Juga: SDN 5 Labeau Konawe Kepulauan Disegel Pemilik Lahan, Siswa Tak Sekolah Sejak April 2023

Sementara itu, salah satu guru dan pendamping siswa yang mengikuti cerdas cermat, Yuliani mengatakan, kegiatan cerdas cermat sangat bagus karena dapat mengasah kemampuan siswa yang ada di Kabupaten Konawe.

"Ini juga bisa jadi persiapan ketika ada lomba cerdas cermat di tingkat provinsi," ungkapnya.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga