Pemkab Konawe Gelar Pelatihan Protokoler

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
0 dilihat
Pemkab Konawe Gelar Pelatihan Protokoler
Pelatihan protokoleran Kabupaten Konawe Foto: Ist.

" Ini berbeda dengan sebelumnya, di sini kita juga melatih para peserta untuk bagaimana cara mengaktifkan perangkat aplikasi dan IT lainnya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melaksanakan pelatihan tentang keprotokoleran.

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari beberapa kecamatan itu bertujuan melatih keterampilan peserta yang berhubungan dengan Keprotokoleran.

Ia menuturkan, yang menarik dari pelatihan itu yakni berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi COVID-19, kebanyakan protokoler saat ini tidak lagi dilakukan secara langsung, akan tetapi menggunakan internet, aplikasi dalam jaringan (Daring), seperti zoom meeting dan sebagainya.

Baca juga: Tahun Depan Pemkab Konawe Buka Pendaftaran CPNS

"Ini berbeda dengan sebelumnya, di sini kita juga melatih para peserta untuk bagaimana cara mengaktifkan perangkat aplikasi dan IT lainnya," jelasnya, Senin (26/10/2020).

Lanjut Ferdinan, yang jadi prioritas adalah peserta di kecamatan, karena kegiatan kenegaraan dan pemerintah juga ada di kecamatan. Tak hanya dari bagian protokoler, pihaknya juga mendatangkan pemateri dari bagian IT Infokom.

"Jadi, ada perwakilan dari kecamatan," imbuhnya.

Namun dalam etika penyelenggaraannya tetap harus berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan harus berjalan. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga