Pemkab Muna Alokasikan Rp 750 Juta Buat TMMD

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
Pemkab Muna Alokasikan Rp 750 Juta Buat TMMD
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Dandim 1416, Letkol Arm Andi Akbar meneken kegiatan TMMD. Foto: Sunaryo/Telisik

" TMMD ini sebagai bentuk pengabdian untuk negeri. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna bersama Kodim 1416 terus bersinergi dalam melakukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengalokasikan anggaran sebesar Rp 750 juta. Anggaran itu, untuk rehabilitasi mesjid dan pembangunan drainase di Desa Bone Kacintala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna.  

Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar mengatakan, kegiatan TMMD dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober mendatang. TMMD sendiri sebagai bentuk kerja sama TNI dan Pemkab membantu pembangunan di daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"TMMD ini sebagai bentuk pengabdian untuk negeri," kata Andi Akbar, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Soal Bangunan Misterius, Mantan Kadis PTSP Mengaku Tak Pernah Terima Permohonan IMB

Dalam proses pengerjaan fisik yang akan dilakukan sebulan, Kodim menerjunkan kekuatan sedikitnya 150 personil. Mereka terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab.  

"Selain melakukan pembangunan fisik, kami juga akan memberikan edukasi pada masyarakat tentang kesehatan, pertanian dan perikanan," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengapresiasi TNI yang sudah mau membantu pemerintah dalam program pembangunan. Katanya, selama tiga tahun terakhir, kegiatan TMMD sudah berjalan di Muna. Pemkab, tentunya sangat mensuport dari segi anggaran.  

"Kami sadari dengan apa yang telah dilakukan TNI selama ini besar manfaatnya bagi daerah. Masyarakat langsung merasakan manfaatnya," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga