Pemkab Muna Rencana Tarik Saham dari Bank Sultra

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
0 dilihat
Pemkab Muna Rencana Tarik Saham dari Bank Sultra
Ketgam : Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Ali Sadikin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ada solusi yang ditawarkan Pemkab agar saham tak jadi dialihkan. Yaitu mencopot oknum komisiaris yang dinilai bekerja tidak profesional itu. Namun biila tidak diindahkan, maka seluruh saham dan aset Pemkab yang ada di Bank Sultra akan dialihkan ke bank lain. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemkab Muna merupakan salah satu daerah pemilik saham pada Bank Sultra. Rencananya, Pemkab Muna akan menarik seluruh sahamnya pada Bank Sultra Cabang Raha untuk selanjutnya dialihkan ke bank-bank lain.

Ali Sadikin, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna menerangkan, yang menjadi dasar Pemkab akan menarik saham dikarenakan salah satu oknum komisiaris Bank Sultra diduga terlibat dalam politik praktis pada Pilkada 9 Desember lalu.

"Pemkab selama ini dengan ikhlas bekerja sama dengan Bank Sultra, namun karena ada ulah salah satu oknum komisaris, Pak Bupati akan mengalihkan saham-saham ke bank lain," kata Ali Sadikin.

Dalam pengalihan saham itu, menurut Ali, tentunya bisa menjadi bahan introspeksi diri bagi Bank Sultra. Karena, apa yang dilakukan oknum komisaris itu sama sekali tidak pernah menghargai Bupati Muna, LM Rusman Emba sebagai pemegang saham. Dimana, pada Pilkada lalu, sang oknum komisaris sangat aktif berkomentar di media sosial (Medsos) dengan berita-berita hoax di tengah memanasnya situasi Pilkada.

Baca juga: Keluarga Korban SJ 182 di Makassar Pasrah dan Berharap Ada Kabar Baik

"Perlu diingat komisaris itu digaji oleh hasil perkembangan saham, seharusnya dapat menghargai Pemkab, bukan malah sering nyinyir," sindirnya.

Ada solusi yang ditawarkan Pemkab agar saham tak jadi dialihkan. Yaitu mencopot oknum komisiaris yang dinilai bekerja tidak profesional itu. Namun biila tidak diindahkan, maka seluruh saham dan aset Pemkab yang ada di Bank Sultra akan dialihkan ke bank lain.

"Sepanjang oknum komisiaris tidak ada kesadaran dan tidak mengakui kesalahannya, maka Pemkab secepatnya akan mengalihkan seluruh dana-dana yang ada di Bank Sultra ke bank lain," tegasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga