Pemkot Ajak Dukung Kafilah Kota Kendari pada MTQ Tingkat Provinsi

Siti Nabila, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Pemkot Ajak Dukung Kafilah Kota Kendari pada MTQ Tingkat Provinsi
Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding, memimpin apel gabungan ASN lingkup Kota Kendari. Foto: Ist.

" Seluruh jajaran lingkup Pemkot Kendari diminta mendukung kafilah Kota Kendari yang akan bertanding di ajang MTQ tingkat provinsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran Idul Adha, aktivitas di kantor Balai Kota Kendari kembali normal. Ditandai dengan dilaksanakannya apel gabungan lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Apel Gabungan diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK lingkup Kota Kendari, dilaksanakan di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari, Rabu (19/6/2024) pagi.

Apel gabungan lingkup Kota Kendari dilaksanakan di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari. Foto: Ist.

 

Pimpinan upacara kali ini yaitu Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding. Dalam sambutannya, Asisten II Setda Kota Kendari menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Islam yang baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Sebut Murur Sebagai Kebijakan Ultra Cerdas

“Hari Raya Idul Adha merupakan bagian dari syariat Islam yang patut disyukuri bersama. Kami berharap keberkahan dan perdamaian senantiasa menyertai kita semua,” ucap Jahudding dalam sambutannya.

Para peserta apel gabungan lingkup Kota Kendari. Foto: Ist.

 

Selain perayaan Idul Adha, acara ini juga menjadi momentum untuk menyoroti persiapan Kota Kendari dalam menghadapi kegiatan besar berikutnya, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Asisten II Setda menyampaikan bahwa Kota Kendari dengan optimis akan mengirimkan perwakilannya dalam kompetisi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga: Polda Dukung Penuh Ketahanan Pangan, Berikan Ini untuk Petani dan Peternak di Sulawesi Tenggara

Dalam beberapa hari ke depan, Pemkot Kendari akan melepas kafilah-kafilah yang akan mewakili Kota Kendari dalam ajang MTQ provinsi.

 

Apel gabungan ASN lingkup Kota Kendari pada hari pertama berkantor usai libur Lebaran Idul Adha. Foto: Ist.

 

“Saya mengajak seluruh jajaran ASN, mulai dari Asisten, Kabag, hingga Kepala OPD, untuk memberikan dukungan penuh dalam mendampingi perwakilan kita di sana,” ungkapnya.

Dengan demikian, perayaan Idul Adha dan persiapan menuju MTQ tingkat provinsi bukan hanya sekadar acara rutin, melainkan juga sebagai momentum penting untuk memperkokoh jalinan persaudaraan dan meningkatkan prestasi dalam bidang keagamaan dan kebudayaan. (C-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga