Pemkot Beri Teguran Lippo Plaza Kendari Soal Bendera Merah Putih Terbalik

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 01 Maret 2024
0 dilihat
Pemkot Beri Teguran Lippo Plaza Kendari Soal Bendera Merah Putih Terbalik
Bendera terbalik di Lippo Plaza Kendari (kiri) dan potongan video klarifikasi security (kanan). Foto: Screenshoot video

" Insiden di Lippo Plaza Kendari mengenai bendera Merah Putih yang terpasang secara terbalik, mendapat reaksi cepat dari masyarakat hingga akhirnya viral di media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Insiden di Lippo Plaza Kendari mengenai bendera Merah Putih yang terpasang secara terbalik, mendapat reaksi cepat dari masyarakat hingga akhirnya viral di media sosial.

Atas peristiwa tersebut, Amir Hassan selaku Asisten 1 Pemkot Kota Kendari, menyampaikan bahwa pihak PJ Wali Kota Kendari telah memberikan teguran peringatan melalui pemerintah setempat.

“Pj Wali Kota Kendari sudah mendapatkan informasi tersebut dan kami sudah beri teguran keras tadi secara lisan melalui camat dan lurah,” ujarnya, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga: Kibarkan Merah Putih Terbalik, Ini Tanggapan Lippo Plaza Kendari

Wiwiek Aryanti, Marketing Communication Lippo Plaza Kendari menyebutkan, pihaknya telah menyerahkan ke pihak perusahaan yang membawahi tugas pengamanan untuk dilakukan penindakan.

“Untuk ini sudah diserahkan ke perusahaan outsourching yang membawahi security,” tandasnya.

Atas insiden tersebut, security yang belum diketahui identitasnya, membuat video klarifikasi bahwa saat menaikkan bendera, dirinya mengaku lalai memeriksa posisi bendera sebab masih dalam keadaan melilit tali.

Baca Juga: Operasi Keselematan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara Dimulai

“Menyikapi dengan kejadian kenaikan bendera terbalik, adalah murni kesalahan security. Setelah mengibarkan posisi bendera terlilit tali dan tidak langsung berkibar, setelah berkibar diketahui oleh anggota satpam, langsung diturunkan dan dipastikan sudah benar warna benderanya,” ungkapnya, Jumat (1/3/2024).

Atas peristiwa tersebut security tersebut memohon maaf atas kelalaiannya kepada negara dan masyarakat.

“Dengan kejadian ini kami selaku security memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atas kelalaian dan kekhilafan kami,” sesalnya. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga