Pemkot Kendari Gelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Pemkot Kendari Gelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup membuka Kejuaraan Atletik SD-SMP se-Kota Kendari di Lapangan Benu-benua, Kota Kendari. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga menggelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari, di Lapangan Benu-benua, Selasa (11/6/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga menggelar Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari, di Lapangan Benu-benua, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini merupakan program Dispora berupa pembinaan olahraga sejak dini yang akan berlangsung selama dua hari berturut turut. Kejuaraan dibuka oleh Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

Pj Wali Kota Muhammad Yusup sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena dapat menghindarkan para siswa melakukan hal-hal yang bersifat negatif yang nantinya akan berakibat buruk kedepannya.

Menurutnya, melatih kekuatan fisik dan stamina sejak kecil dengan mengikuti kejuaraan atletik lari dan tolak peluru merupakan hal sangat positif untuk siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah. Anak-anak sekolah yang masih aktif belajar ini adalah sumber bibit-bibit potensial yang kemampuannya harus terus digali sampai bisa mendapatkan masa keemasannya kelak.

Acara pembukaan Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

“Para peserta kejuaraan yang akan bertarung di lapangan, saya ingin berpesan kepada kalian bahwa semua peserta yang tampil mempunyai kesempatan yang sama untuk menang. Kejuaraan ini adalah panggung kalian yang dibuat Pemerintah Kota Kendari untuk melihat potensi dan kekuatan siswa dan siswi di Kota Kendari,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Imbau PKL Berjualan di Pasar Resmi

Muhammad Yusup mengingatkan, tidak ada atlet yang hebat, yang ada adalah atlet yang terlatih. Semakin sering kalian berlatih dan mengikuti kejuaraan, maka pengalaman akan semakin terbentuk. Dengan pengalaman ini akan menjadi modal awal untuk bertanding di level yang lebih besar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, Hery Ashak. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Dia juga bercerita, sejumlah atlet nasional pernah dicetak di Lapangan Benu-benua, seperti atlet cabang atletik Hasiati Lawole dan pelatih sepak bola nasional Alan Hafiludin, termasuk atlet dayung yang berlaga hingga di tingkat internasional.

Pj wali kota menambahkan, pembinaan ini tidak lahir dari satu pihak saja namun seluruh pemangku yang berkait erat dengan cabang olahraga ini perlu terlibat.

Acara pembukaan Kejuaraan Atletik tingkat SD dan SMP se-Kota Kendari. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Kejuaraan ini menjadi penting karena untuk mendapatkan atlet dengan cara lain memerlukan tantangan yang besar. Apalagi paradigma zaman saat ini banyak menggeser minat anak-anak usia dini maupun usia sekolah ikut larut dengan perilaku-perilaku hedonis. Apa yang disenangi itu yang dikuti, apa yang sedang viral maka itu yang asyik.

Baca Juga: Layanan Pertanahan di Kota Kendari Luncurkan Sertifikat Elektronik

Dia berharap kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan secara rutin, melibatkan semua sekolah di Kota Kendari dan setiap atlet berlomba dengan sportif.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari Herry Ashak menjelaskan, kejuaraan ini adalah momen yang sangat penting dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk dapat menciptakan atlet yang profesional.

Untuk diketahui dalam acara ini hadir juga Ketua KONI Kota Kendari Rajab Jinik, kepala OPD, serta sejumlah camat dan lurah. (B-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga