Pemkot Kendari Mulai Gagas Kampung Terang

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Pemkot Kendari Mulai Gagas Kampung Terang
Walikota Kendari Sulkarnain (baju putih) dan Ketua DPRD Kendari Subhan (baju batik) saat meresmikan Kampung Terang. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Sebenarnya ini adalah penjabaran visi misi sejak 2018 dimana sebagai kota layak huni. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kendari terang atau kampung terang mulai di gagas Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, untuk menerangi jalan-jalan yang ada di setiap kelurahan.

Program ini di mulai dari Kelurahan Wowawanggu sebagai titik awal untuk memulai program ini.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, kampung terang ini merupakan program yang sudah ada sejak 2018 lalu.

"Sebenarnya ini adalah penjabaran visi misi sejak 2018 dimana sebagai kota layak huni," ucap Sulkarnain saat meresmikan program Kendari Terang, Senin malam (2/11/2020).

Sul sapaan akrabnya mengatakan, program ini baru terlaksana karena pemerintah kota fokus menangani banjir sejak 2018 lalu. Sebab, banjir merupakan pekerjaan rumah yang menjadi langganan setiap tahun. Makanya, baru tahun ini program tersebut digagas.

Baca juga: Hari Ini, COVID-19 di Sultra Kembali Memakan Korban

Dengan adanya program Kendari Terang, Wali Kota Kendari berharap 4000 lampu akan menerangi setiap kelurahan lainnya di tahun 2021.

Selain itu munculnya ide Kendari terang ini juga setelah Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan melakukan reses dan mendapat usulan dari masyarakat untuk memasang lampu di daerah Kecamatan Kadia dan Kelurahan Wowawanggu, khusunya di Lorong Jati Raya.

Pasalnya, di sekitar daerah ini cukup gelap sehingga rawan akan kejahatan.

"Saat saya reses hampir semua lurah dan RT memberikan usulan untuk pemasangan lampu, karena daerah ini yang cukup gelap. Kemudian saya usulkan pada Pak Wali, maka terwujud ada 14 titik telah terpasang," ungkap Ketua DPRD Kendari, Subhan. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga