Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Beras PPKM Mikro 2021

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 18 Juli 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Beras PPKM Mikro 2021
Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melaunching bantuan beras PPKM Mikro Kota Kendari tahun 2021. Foto: Musdar/Telisik

" Penyaluran beras ditandai dengan pelepasan truk yang memuat beras, untuk sejumlah masyarakat kelurahan di Kecamatan Kendari Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, melepas penyaluran bantuan beras PPKM Kota Kendari tahun 2021, di gudang Bulog Kendari, Minggu (18/7/2021).

Penyaluran beras ditandai dengan pelepasan truk yang memuat beras, untuk sejumlah masyarakat kelurahan di Kecamatan Kendari Barat.

Setelah itu, Wali Kota bersama Ketua DPRD, Perwakilan BPKP, dan Kepala Bulog Divre Sultra, menyerahkan langsung beras 10 kg pada sejumlah warga di Kelurahan Benu-Benua.

Sulkarnain mengatakan, bantuan beras PPKM tersebut akan diserahkan kepada 21 ribu warga kurang mampu di seluruh kelurahan di Kendari, yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Tak hanya bantuan beras, pemerintah pusat juga akan menyalurkan BST dan bantuan lain secara bertahap.

"Mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan kondisi dan situasi masyarakat kita," kata Sulkarnain Kadir.

Politikus PKS ini berharap penyaluran bantuan beras akan tuntas dalam waktu 1 pekan.

"Kita berharap dalam waktu 1 minggu ini, 21 ribu sudah bisa tersalur dengan baik, karena data sudah ada dan stok beras sudah ready, sehingga memang hanya membutuhkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi dari Bulog, Kelurahan, dan RT/RW mudah-mudahan lebih cepat penyalurannya," harapnya.

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora menjelaskan, Bulog Sultra sudah menyiapkan sebanyak 210 ton beras yang sudah dikemas per 10 kg dan siap didistribusikan, serta dibagikan pada warga.

“Untuk Kota Kendari akan menerima sebanyak 21.900 warga, dari situ ada penerima PKH dan juga ada program BST,” ujarnya.

Untuk penyaluran bantuan ini, Bulog akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak kelurahan.

Baca Juga: Masa PPKM, Penumpang di Pelabuhan Amolengo-Labuan Meningkat

Baca Juga: Waduh Dana Sudah Ada, 19 Provinsi Ini Malah Belum Cairkan Anggaran COVID-19

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, jika dalam penyalurannya ada masyarakat kurang mampu tidak mendapatkan bantuan, dapat melapor di kelurahan.

"Kan teman-teman di kelurahan ada relawan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos)," kata Abdul Rauf.

Puskesos tersebut memiliki tugas untuk menghimpun data masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos).

"Kita akan tetap menerima, siapatau pemerintah daerah bisa mengalokasikan untuk di APBD, kalau memang benar-benar harus kita bantu," katanya. (A-Adv)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga