Lansia Peroleh Zakat ASN Kota Kendari

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Lansia Peroleh Zakat ASN Kota Kendari
Suasana pembagian zakat oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Bapak ibu, mohon jangan lihat besar dan nilainya, tapi yang perlu disyukuri adalah niat baik dari para ASN lingkup Pemkot Kendari yang telah menyisipkan rezekinya untuk dibagikan kepada bapak ibu yang membutuhkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari menyerahkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN kepada 26 warga Lansia Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (04/11/2020).

Penyerahan bantuan ZIS ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan disaksikan sejumlah pihak, diantaranya Camat Kecamatan Mandonga, Nasaruddin Saud, Lurah Korumba dan Sekretaris Lurah Korumba, Ardin, S.Sos dan para RT Se-Kelurahan Korumba.

"Pemkot Kendari telah menghimbau kepada seluruh ASN untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas. Sebab jika dikelola melalui Baznas, pengelolaanya juga jauh lebih bagus,” terang Sulkarnain.

“Bapak ibu, mohon jangan lihat besar dan nilainya, tapi yang perlu disyukuri adalah niat baik dari para ASN lingkup Pemkot Kendari yang telah menyisipkan rezekinya untuk dibagikan kepada bapak ibu yang membutuhkan,” ujarnya

Lebih lanjut, Sulkarnain mengaku senang bisa hadir di tengah masyarakat untuk turut serta menyalurkan bantuan amal kepada masyarakat Kota Kendari.

“Hari ini adalah penyaluran zakat tahap ketiga, dan ini akan terus dilakukan oleh Pemkot Kendari dan saya senang bisa berkumpul bersama bapak ibu sekalian,” terangnya.

Ia pun berharap zakat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan makan, tetapi bisa dipakai untuk modal usaha.

Baca juga: Pemprov Sultra Raih WTP Tujuh Tahun Berturut-turut

“Walaupun jumlahnya tidak besar, tapi kalau berkah Insya Allah bisa lebih memberikan manfaat yang besar bagi kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 23 Kelurahan Mandonga, Muhammad Syarif Thahir mengeluhkan kepada Wali Kota Kendari soal aliran air PDAM yang hanya mengalir satu minggu sekali.

“Kami sangat kesusahan air bersih pak Wali Kota. Kami hanya dapat aliran satu minggu satu kali,” keluhnya.

Begitu juga dengan Ketua RT 24 Kelurahan Korumba, Agus menyampaikan, jika musim penghujan mulai turun maka wilayahnya menjadi langganan banjir.

Ia juga meminta kepada Wali Kota Kendari agar perbaikan sungai Korumba seperti sungai-sungai yang lain di Kota Kendari.

“Tolong pak Wali Kota, jangan anaktirikan warga kami. Di pasar lama sungainya sudah bagus dikerja dengan baik tapi kami tidak diurus,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain berjanji akan segera merespon apa yang menjadi keluhan warga tersebut. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga