Pemkot Sediakan Hotel Zahra untuk Perawat COVID-19 RSUD Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 12 April 2020
0 dilihat
Pemkot Sediakan Hotel Zahra untuk Perawat COVID-19 RSUD Kendari
Fasilitas kamar Hotel Zahra untuk perawat pasien COVID-19 RSUD Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Hotel Zahra menyediakan 30 tempat tidur. Jadi perawat COVID-19 RSUD Kendari akan tinggal disini untuk sementara, agar keluarganya tidak khawatir. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari menyediakan 30 tempat tidur di Hotel Zahra bagi perawat yang menangani pasien COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Fasilitas ini disediakan agar para perawat ini tidak lagi berinteraksi dengan keluarganya yang khawatir, jika mereka pulang ke rumahnya.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman mengatakan, bantuan untuk perawat ini merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Kendari terhadap perawat RSUD Kota Kendari yang menangani pasien COVID-19.

“Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Hotel Zahra menyediakan 30 tempat tidur. Jadi perawat COVID-19 RSUD Kendari akan tinggal disini untuk sementara, agar keluarganya tidak khawatir,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Baca juga: Instruksi Wali Kota Kendari dan Datangnya Polisi India

Menurut dr. Sukirman Pemkot akan menyediakan fasilitas ini selama 60 hari untuk tahap awal, sehingga para perawat bisa bekerja dengan nyaman.

“Hotel Zahra membantu Pemerintah Kota Kendari dengan memberikan harga yang sangat murah untuk membantu perawat COVID-19, jadi hotel ini tidak lagi melayani tamu” jelasnya.

General Manager Zahra Hotel Mahmud Alhabsi, mengatakan bantuan yang mereka berikan ini bagian dari kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Layanan yang diberikan pada perawat ini standar seperti layanan hotel biasanya, hanya sarapan nanti akan dimasukkan kedalam kotak agar tidak kontak langsung,” jelasnya.

 

Sumarlin

Baca Juga