Pemkot Tangkis Kabar Satu Warga Punggaloba Positif COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 05 April 2020
0 dilihat
Pemkot Tangkis Kabar Satu Warga Punggaloba Positif COVID-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah (berbaju orange). Foto: Musdar/Telisik

" Bahwasanya berita yang disampaikan oleh yang bukan Media Center Kota Kendari itu sifatnya hoax tidak benar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari menepis kabar yang beredar melalui video bahwa, salah satu warga Kelurahanan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat positif COVID-19.

Bantahan tersebut disampiakan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, saat menggelar teleconference di aula pendopo Rujab Wali Kota Kendari.

Baca juga: Update Virus COVID-19 Sultra, Pasien Positif Bertambah 1 Orang

"Kabar tersebut tidaklah benar," ungkapnya Minggu (5/4/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari meminta, masyarakat untuk tidak langsung mempercayai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya apalagi ikut menyebarluaskan kepublik.

"Bahwasanya berita yang disampaikan oleh yang bukan Media Center Kota Kendari itu sifatnya hoax tidak benar," tambahnya.

Baca juga: Sultra Ditetapkan Sebagai Daerah Transmisi Lokal, Bombana Diperketat

dr. Algazhali meluruskan bahwa, laki-laki yang dikatakan telah terinfeksi COVID-19 melalui pengeras suara disalah satu Masjid Kelurahan Punggaloba belum pernah menjalani tes swab tenggorokan untuk diketahui apakah terinfeksi atau tidak.

"Belum pernah mendapatkan penanganan (tes Swab)," pungkasnya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga