Pemprov Godok Nama Calon Pj Wali Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Pemprov Godok Nama Calon Pj Wali Kota Kendari
Berdasarkan usul Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 telah menyetor sebanyak tiga nama calon Pj Wali Kota Kendari yang memiliki kompeten yang mumpuni. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Masa jabatan Pj Wali Kota Kendari akan berakhir pada 10 Oktober 2023 mendatang. DPRD Kota Kendari telah mengusulkan dua nama, yaitu Pj Wali Kota Kendari saat ini, Asmawa Tosepu dan Nadira Seha "

KENDARI, TELISIK.ID - Masa jabatan Pj Wali Kota Kendari akan berakhir pada 10 Oktober 2023 mendatang. DPRD Kota Kendari telah mengusulkan dua nama, yaitu Pj Wali Kota Kendari saat ini, Asmawa Tosepu dan Nadira Seha.

Sedangkan terkait usulan Pj wali kota yang diusulkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara sudah dalam proses seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara, Mulyadi.

Ia mengatakan, nama-nama yang diusulkan dilihat dengan beberapa kriteria seperti pengalaman di pemerintahan, pengalaman birokrasi dan sebagainya.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Persiapkan Harhubnas

"Kita belum bisa membeberkan nama-nama karena itu merupakan kewenangan pimpinan, nanti setelah namanya resmi ditetapkan oleh Kemendagri, baru bisa disampaikan ke publik," bebernya pada Telisik.id, Rabu (13/9/2023).

Berdasarkan usul Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, telah menyetor sebanyak tiga nama yang memiliki kompeten yang mumpuni.

"Nantinya nama itu akan dipublikasi pada waktunya," tambahnya.

Baca Juga: Merakyat, Ketua DPRD Wakatobi Hadiri Pernikahan Anggota TNI

Sementara itu, Pengamat politik sekaligus Dosen FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, M Najib Husain menyebut, dua nama yang diusulkan oleh DPRD Kota Kendari memiliki potensi dan memiliki background

"Contohnya pada Pj gubernur sendiri, Pak Andap maju itu juga berasal dari usulan DPRD provinsi. Itu berarti peluang  buat teman-teman di dewan bukan hanya sekedar mengusulkan, namun bagaimana mengawal hingga nama tersebut hingga finalisisasi Pj," ucapnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga