Pemprov Sulawesi Tenggara Peringati Hari Perhubungan Nasional 2023

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Pemprov Sulawesi Tenggara Peringati Hari Perhubungan Nasional 2023
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto bersama Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara, Muhammad Rajulan. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara bendera di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar upacara bendera di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (25/9/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto dalam pidatonya menyampaikan agar terus bergerak meningkatkan kinerja di sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, terkait tema Hari Perhubungan "Melaju untuk Transportasi Maju" yang bermaksud untuk menunjukkan kemampuan bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, dengan transformasi dan inovasi sektor transportasi secara kolektif, mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi pembangunan dan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya mendorong Indonesia sebagai negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan keselamatan dan pelayanan transportasi meningkat.

"Saya mengimbau kepada jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama mengkolaborasikan dan bersinergi secara optimal dengan para operator stakeholder pemerintah daerah," ucapnya.

Baca Juga: Rayakan Harhubnas 2023 Dishub Sulawesi Tenggara Gelar Berbagai Lomba

Lanjutnya, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur yang telah dibangun, kemudian pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan berharap peringatan Hari Perhubungan ke-53 dapat meningkatkan pelayanan transportasi. Foto: Erni Yanti/Telisik

 

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara, Muhammad Rajulan menyampaikan, peringatan Hari Perhubungan Nasional dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dikontribusikan untuk bangsa dan negara, serta pengevaluasi  berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Persiapkan Harhubnas

Prinsip pendekatan dalam pembangunan sektor transportasi yang melaju, diharapkan menggunakan pendekatan yang menyeluruh dari berbagai aspek, di antaranya aspek kebutuhan transportasi, aspek sarana dan prasarana yang tersedia, sistem rekayasa dan manajemen, sistem kelembagaan, aspek regulasi, aspek sosial ekonomi dan aspek lingkungan.

Ia berharap peringatan Harhubnas yang ke-53 ini bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi antara penyelenggara dan pengguna transportasi di Sulawesi Tenggara.

"Kami berharap penyelenggaraan transportasi berlangsung dengan nyaman dan aman. Dengan Pj gubernur yang baru ini, kita berharap fasilitas penunjang transportasi untuk terminal tipe B yang menjadi kewenangan provinsi, lebih kita tingkatkan," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga