Pemprov Sultra Gunakan SMKN Satu Kendari untuk Tes Calon ASN

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 06 Januari 2020
0 dilihat
Pemprov Sultra Gunakan SMKN Satu Kendari untuk Tes Calon ASN
eleksi Kompetensi Dasar bagi calon ASN lingkup pemerintah Provinsi Sultra akan diadakan di SMKN 1 Kendari. Foto: Repro google.co

" Saya bahkan dapat memperkirakan penambahan bukan lagi hanya 100 tapi 150. Jadi persesinya bisa kita ikutkan 350 orang, tetapi terus melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak BKN. Bahkan lokasi tesnya sudah ditinjau oleh pihak BKN. "

KENDARI, TELISIK.ID – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara diadakan dalam waktu dekat ini. BKD Sultra telah menetapkan  SMKN 1 Kendari sebagai lokasi tes.

Baca Juga: Lima Daerah Gelar Seleksi CASN di Kota Kendari

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir, menerangkan, saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait seluruh kesiapan pelaksanaan tes.

“Saya sudah lakukan kunjungan juga di SMKN 1 Kendari dan Alhamdulilah memenuhi kriteria walaupun ada beberapa kendala, tapi itu semua bisa teratasi," ungkapnya, Senin (6/1/2020).

Sambungnya, dari hasil tinjauan itu, SMKN 1 Kendari dinyatakan layak untuk digunakan. Akan tetapi masih ada kekurangan 100 unit komputer.

Jumlah komputer yang dibutuhkan 300 setiap sesi, tetapi yang dapat disediakan baru sekira 220 komputer.

Kadir mengungkapkan, saat ini pihaknya masih membutuhkan 100 unit komputer untuk menutupi kekurangan komputer.

Kekurangan 100 unit komputer itu masih akan dibahas bersama pemerintah kabupaten dan kota yang akan mengikuti tes gabungan Pemprov Sultra.

“Saya bahkan dapat memperkirakan penambahan bukan lagi hanya 100 tapi 150. Jadi persesinya bisa kita ikutkan 350 orang, tetapi terus melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak BKN. Bahkan lokasi tesnya sudah ditinjau oleh pihak BKN," tandasnya.

Tercatat sebanyak 1.905 peserta tes CASN  Pemprov Sultra dinyatakan lulus verifikasi berkas. Para peserta yang lolos ini yang nantinya akan mengikuti SKD.

Reporter: Mutarfin
Editor: Rani

Baca Juga