Pemprov Sultra Lauching Rumah Stunting

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 01 Desember 2019
0 dilihat
Pemprov Sultra Lauching Rumah Stunting
Gubernur Sultra Ali Mazi meluncurkan Rumah Stunting pada acara puncak HKN ke 55. Foto : Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Senam jantung sehat ini untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya terutama jantung yang memiliki peranan penting dalam elemen kesehatan tubuh. "

KENDARI. TELISIK.ID -  Pemda Sultra meluncurkan Public Safety (PSC) 199 Sultra Sehat dan Rumah Stunting Sultra Sehat, pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Minggu (1/12/2019) di lokasi car free day, depan kantor Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Muna Timur Dapat Bantuan Perikanan Milyaran Rupiah

"Semoga launching ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya terhadap akses layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, dan sekaligus mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat," kata Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Peringatan HKN diawali dengan,  senam jantung sehat, agar membiasakan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga jantungnya.

Baca Juga: Polisi dan TNI Gagalkan Pengiriman 540 Liter Arak

"Senam jantung sehat ini untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya terutama jantung yang memiliki peranan penting dalam elemen kesehatan tubuh,” ujar Kapala Dinas Kesehatan Provinai Sultra, Zahudin Kasim, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan Puncak HKN ini ditutup dengan kunjungan pameran pembangunan kesehatan dan posko pemeriksaan kesehatan, serta donor darah.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga