adplus-dvertising

Pemuda di Kendari Nekat Membegal Karena Terlilit Biaya Nikah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 13 September 2020
1521 dilihat
Pemuda di Kendari Nekat Membegal Karena Terlilit Biaya Nikah
Ilustrasi Begal. Foto: Ritmee.co.id

" Benar, salah satu pelaku mengaku motifnya untuk biaya nikahnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua orang pria di Kendari berinisial AP dan SB berhasil diamankan oleh tim Buser 77 Polres Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna menyampaikan, kedua pelaku merupakan kawanan begal yang sering menyasar para pengguna jalan.

Berdasarkan pemeriksaan aparat Kepolisian, salah satu pelaku berinisial AP mengaku melakukan tindak kejahatan pembegalan karena terlilit biaya nikah.


"Benar, salah satu pelaku mengaku motifnya untuk biaya nikahnya," ungkapnya, Minggu (13/9/2020).

Meski di hadapan Polisi, AP mengaku, melakukan tindakan kejahatan karena membutuhkan uang untuk biaya pernikahan. Namun nyatanya AP bukan pemain baru, ia merupakan residivis dengan kasus yang sama juga.

Baca juga: Pengedar Narkoba di THM Ditangkap Bersama 1.000 Butir Ekstasi

Sebelum menjalankan aksinya, keduanya terlebih dahulu melakukan pembuntutan terhadap korban-korbannya.

Setelah melihat situasi aman, barulah keduanya melancarkan aksinya dengan cara merampas barang berharga milik korbannya.

Dari pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil tindak kejahatan keduanya, salah satunya sebuah sepeda motor.

"Ada beberapa Handphone yang berhasil kita amankan. Selain itu, setelah kita kembangkan ternyata ada sebuah motor juga yang dicuri pelaku dan kini sudah kita amankan," tutur I Gede.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, keduanya dijerat dengan pasal 363 tentang tindak pidana pencurian, ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga