Pemuda Moramo Konawe Selatan Dibusur

Ashar Hamka, telisik indonesia
Kamis, 14 Juli 2022
0 dilihat
Pemuda Moramo Konawe Selatan Dibusur
Dengan menahan rasa sakit, pemuda asal Kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Guntur mendapatkan perawatan usai dibusur orang tak dikenal. Foto: screenshoot video

" Usai merajalela di Kota Kendari beberapa bulan yang lalu, penganiayaan dengan modus pembusuran anak panah, terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Usai merajalela di Kota Kendari beberapa bulan yang lalu, penganiayaan dengan modus pembusuran anak panah, terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Selatan.

Seorang pemuda bernama Guntur terluka di bagian belakang akibat dibusur orang tak dikenal (OTK).

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo mengungkapkan korban bernama Guntur merupakan pemuda asal Desa Wawondengi, Kecamatan Moramo. Berdasarkan laporan warga yang juga rekan korban bernama Rizal (18) yang diterima jajarannya bahwa pembusuran terjadi sekitar pukul 01.30 Wita.

Diceritakan kronologi berdasarkan laporan rekan korban bahwa, Guntur dan seorang rekan lainnya yakni Andika (16) yang tengah duduk di halte, tiba-tiba melintas tiga kendaraan bermotor roda dua.

Baca Juga: Dua Orang Ini Selundupkan Ribuan Benih Lobster ke Luar Negeri, Rugikan Negara Puluhan Miliar

Pada saat berada di depan halte kendaraan tersebut memperlambat jalannya. Lalu salah satu dari mereka mengarahkan dan melepas anak panah busur ke arah mereka (Guntur CS) dan anak panah busur tepat mengenai punggung Guntur.

Saat itu juga, pemuda berstatus mahasiswa tersebut langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan pengobatan. Beberapa waktu kemudian kemudian korban dirujuk ke RSUD Kota Kendari pukul 09.15 Wita.

Baca Juga: Dua Orang Ini Selundupkan Ribuan Benih Lobster ke Luar Negeri, Rugikan Negara Puluhan Miliar

Lalu Rizal melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian guna ditindak lanjuti. Usai menerima dan membuat laporan, Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo di bawah komandonya langsung bergerak. Membuat visum ET Revertum, melakukan penyelidikan terhadap pelaku serta mengamankan barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Henry Tandirerung, yang dikonfirmasi mengungkapkan pelaku penganiayaan dengan modus melepaskan anak panah, berhasil diamankan. Hanya saja, dirinya, belum banyak memberikan penjelasan.

“Direncanakan besok siang kami pers release,“ ujar Kasat Reskrim. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Baca Juga