Pemuda Muna Barat Tewas Terjatuh dari Jembatan Ternyata Tulang Punggung Keluarga

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 13 April 2024
0 dilihat
Pemuda Muna Barat Tewas Terjatuh dari Jembatan Ternyata Tulang Punggung Keluarga
Pencarian korban berlangsung selama 6 jam (kiri) dan korban (kanan). Foto: Ist.

" Seorang pemuda asal Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, tewas akibat terjatuh di jembatan penghubung antara dua desa "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seorang pemuda asal Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, tewas akibat terjatuh di jembatan penghubung antara dua desa.

Menurut Babinsa Serda La Atu, korban bernama Maulid pulang dari acara muda mudi mengendarai motor. Sesampainya di jembatan, korban tidak bisa mengendalikan motor sehingga terjatuh ke dalam sungai.

"Kejadian sekira pukul 02.00 Wita, korban baru ditemukan pukul 08.00 dengan kondisi tidak sadarkan diri," ujarnya,  Sabtu (13/4/2024).

Setelah pencarian selama 6 jam, korban ditemukan oleh keluarga dan warga desa setempat. Kondisi air yang naik hingga 7 meter, sempat menyulitkan pencarian karena korban terbawa arus sungai.

Baca Juga: Pemuda di Baubau Serang Ayah Pakai Bom Molotov, Dua Balita Ikut Terluka

Kepala Desa Nihi, Samsul mengatakan, memang benar ada salah satu warganya jatuh dan terbawa arus sungai, dan setelah dilarikan ke RSUD Muna Barat, korban dinyatakan meninggal.

"Korban merupakan tulang punggung keluarga. Sebelumnya ia bekerja di Morowali, Sulawesi Tengah," ungkapnya.

Baca Juga: Tersinggung Gara-Gara Parkir Motor Sembarangan, Pria di Kendari Tikam Tetangganya

Samsul mengatakan, jalan poros yang menghubungkan antara Desa Maperaha dan Desa Nihi itu telah banyak memakan korban, Untuk itu, ia berinisiatif akan membangun pagar penghalang jembatan tersebut.

Namun, ia akan berkomunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Maperaha, serta ia berharap didukung oleh BPBD Muna Barat dan pihak kepolisian.  

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Nihi untuk berhati-hati berkendara baik motor maupun mobil di jembatan tersebut. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga