adplus-dvertising

Pemuda Tomia Demo Pengemudi Truk Proyek Soal Kelalaian Kerja

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
1041 dilihat
Pemuda Tomia Demo Pengemudi Truk Proyek Soal Kelalaian Kerja
Pemuda Tomia yang melakukan demo di Pantai Lakota Tomia. Foto: Ist.

" Massa aksi berkumpul di Pantai Lakota kemudian memulai aksinya di simpang lima dan kemudian menuju Kantor Camat Kelurahan Waha "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Solidaritas pelajar pemuda mahasiswa Kelurahan Waha, Tomia (Soljarda) melakukan demonstrasi di kantor Camat Tomia, Selasa (13/6/2021) .

Aksi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Soljarda Hidayat Zul Prima selaku Korlap 1 dan Surdianto sebagai Korlap 2.

"Aksi ini kami lakukan untuk mengecam pengemudi truk proyek untuk memperhatikan SOP, kelalaian supir, termasuk kecelakaan kerja yang lain. Apalagi pernah terjadi kecelakaan kerja saat pekerjaan jalan sampai menyebabkan meninggal dunia," kata Hidayat Zul Prima.


Massa aksi berkumpul di Pantai Lakota kemudian memulai aksinya di simpang lima dan kemudian menuju Kantor Camat Kelurahan Waha.

Dalam hearing, salah satu massa menegaskan bahwa aksi yang dilakukan lakukan hari ini adalah bentuk tanggung jawab moral sebagai generasi muda yang tersemat dalam jiwa.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Peserta CPNS dan PPPK di Butur, Begini Penjelasan BKPSDM

Baca Juga: Tak Miliki Izin, Pemkot Kendari Segel Perusahaan Pengolah Pasir di Nambo

"Aksi kami hari ini tidak menolak pengaspalan, tetapi yang perlu kami tekankan SOP dalam pekerjaan jalan perlu terus ditingkatkan karena kita tidak inginkan hal-hal terkait kecelakaan kerja kembali terjadi, kemudian dari aspek K3 yang perlu ditekankan karena saat ini kita sedang dalam masa PPKM demi menjaga kesehatan para pekerja dan masyarakat khususnya," ungkap Adi Majuun salah satu Pemuda Waha yang melakukan demo.

Hearing tersebut dihadiri langsung oleh kepala proyek dan pelaksana Camat Tomia serta Kapolsek Tomia itu, melahirkan kesepahaman.

"Pihak proyek apabila memuat material agar ditutupi menggunakan terpal supanya tidak tercecer ke pengendara lain, sehingga tidak menggangu para pengendara jalan," Kapolsek Tomia, Ibrahim. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga