Pemudik Meninggal Saat Antri Tiket Kapal Cepat di Pelabuhan Tobaku Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Pemudik Meninggal Saat Antri Tiket Kapal Cepat di Pelabuhan Tobaku Kolaka Utara
Kondisi korban saat dievakuasi menggunakan ambulance di Pelabuhan Tobaku menuju rumah duka di Desa Koreiha, Kecamatan Ngapa. Foto: Ist.

" Pemudik di Kabupaten Kolaka Utara dikabarkan meninggal dunia saat mengantri tiket Kapal Fiber KM Bahari Express 88 bersama calon penumpang lainnya di pelabuhan penyebrangan Tobaku, Kecamatan Katoi "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemudik di Kabupaten Kolaka Utara dikabarkan meninggal dunia saat mengantri tiket Kapal Fiber KM Bahari Express 88 bersama calon penumpang lainnya di pelabuhan penyebrangan Tobaku, Kecamatan Katoi, Senin (15/4/2024).

Korban diduga meninggal dunia akibat sesak nafas saat ikut mengantri di loket pemesanan tiket.

Personel Pos Pelayanan Ops Ketupat di Pelabuhan Tobaku, Ipda Andi Jusman menuturkan, korban bernama Pide usia 53 tahun, warga Desa Koreiha, Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara hendak mudik menuju Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menaiki kapal cepat Bahari Expres 88 .

Baca Juga: Sapi di Kolaka Utara Meresahkan Sering ke Badan Jalan dan Taman Kota

"Korban hendak mudik bersama anak dan istrinya. Almarhum mengaku perasaannya kurang nyaman saat antre tiket pukul 08.00 Wita," terangnya.

Ipda Andi menambahkan, tidak lama setelah mengungkapkan keluhannya, korban ambruk dan tidak sadarkan diri (pingsan).

"Sekitar pukul 08.30 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia," kata Ipda Andi.

Baca Juga: Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Agung, Pj Bupati Kolaka Utara Ajak Warga Jaga Persatuan Bangsa

Menurut istri korban, Asmiranda, suaminya memang memiliki riwayat penyakit sesak napas. Sebab itu, korban dan dirinya mudik hari ini untuk melakukan pengobatan di Sulawesi Selatan.

"Kami memang hendak ke selatan dengan tujuan untuk berobat, dalam perjalanan memang sudah tidak nyaman dan merasa sesak nafas," tuturnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga